About

ADEN

DEDEN SUPRIADI

BANDUNG 24 JULI 1979

ISLAM

S1

SONG WRITER, SINGER, AND WRITER

165 CM

60 KG

http://www.facebook.com/adenku

Follow me on twitter @adenlife

http://www.adenlife.wordpress.com

Perkenalkan. Namaku Deden. Orang-orang dekat memanggilku Aden. Alias Aa Deden. Aden lebih aku sukai, soalnya lebih keren dibanding nama asliku hehe..

Aku lahir hari selasa, 24 Juli tahun 79. Menurut riwayat, aku dilahirkan di rumah sakit Sariningsih Bandung. Rumah sakit bersalin keluarga para tentara, karena ayahku seorang ABRI. Aku terlahir sebagai anak kedua dari empat bersaudara. Ibuku seorang lulusan SD yang pintar menjahit. Ayahku perantau dari Sumedang dan meninggal saat usiaku 2 tahun.

Sejak kecil aku dikaruniai bakat seni. Seni menyanyi, seni melukis, seni bicara, seni menulis, seni menari, dan seni berakting. Padahal orangtuaku jauh dari yang namanya bakat seni.

Jika mamaku berkaraoke, tutuplah telingamu. Karena suaranya parau dan nadanya kacau. Menurut mama, ayah juga tak punya darah seni.

Kamu tahu dari siapa? Darah seniku turun dari bibiku. Bibi Ida namanya. Sejak kecil, sejak ia masih gadis, aku sering diasuhnya. Seakan-akan aku ini anaknya. Ia pintar menari jaipongan, dan juga pandai menyanyi dangdut. Darah seni itu akhirnya menular kepadaku.

Aku bersyukur karena hidup dalam keluarga yang serba pas-pasan. Keluarga dengan golongan ekonomi kelas bawah. Rumah kami bertitel RSS, rumah sangat sederhana. Dulu sebelum rumah kecil itu diperluas bangunannya, kami harus berbagi tempat untuk tidur. Bertumpuk-tumpuk di satu ruangan. Dengan penghasilan mama yang seadanya, membuatku rela berjuang untuk bisa sekolah sampai sarjana. Rela jadi siswa dengan panggilan TU terbanyak, karena iuran sekolahnya belum dibayar-bayar. Rela bekerja jadi buruh toko di Timezone untuk mengumpulkan uang demi masuk kuliahan. Rela jadi guru les privat ke rumah-rumah agar bisa bayar uang semesteran. Aku berterima kasih karena semua itu membuat aku mengerti apa arti berjuang. Apa makna bekerja keras. Karena semua itu membuat aku menjadi orang tangguh. Orang yang percaya bahwa semuanya tak ada yang tak mungkin.

Hidup itu ibarat petualangan. Kita tidak tahu besok apa akan menangis ataukah tertawa. Menangis atau tertawa bagiku semua adalah keindahan. Seindah alam raya. Kenapa terasa indah? Karena aku menikmati semuanya, menikmati kehidupanku. Jika orang merasa bahagia oleh hasil hidupnya. Aku justru bahagia karena menikmati proses hidupku.

Bagiku hidup adalah berkarya. Sebab petualangan perlu dicetak menjadi karya. Meski itu sedang menangis atau tertawa. Semua menjadi sebuah karya. Sesuatu yang bisa dimanfaatkan olehku dan oleh orang lain. Selagi Tuhan masih memberiku waktu, berarti selama itu pula aku akan terus berkarya. Dan jika aku mati nanti, biarkan karya-karya itu menjadi warisan berharga generasi selanjutnya.

198 thoughts on “About

  1. Subhanallah,,.Sungguh Allah sangat menyayangimu kang,,.semoga kau slalu bahagia disisi-Nya yang Abadi(Jannah),.The Legend_Inspiring People .,Al-Fatihah

  2. seakan tidak percaya ketika mendengar kabar kau telah tiada! senyum mu, nasihat mu, canda mu selalu terukir dalam ingatan.
    sedih sekali saat tau kau ingin kita kembali bertemu seperti dulu!

    kang Den, hapunten. abdi teuacan tiasa nepangan kang deden.
    mugia Alloh ngumpulkeun urang deui engke d surgana!

    Iid Abdul Rasyid

  3. “Hidup adalah berkarya.
    Dan jika aku mati nanti, biarkan karya-karya itu menjadi warisan berharga generasi selanjutnya”
    teriring Al Fatihah untukmu kang..

  4. ” Selamat Jalan Kang Dede Semoga Semua Amal Kebaikan mu Di Terima Serta D Hapuskan segala kesalahanmu
    Serta Dakwahmu lewat music semoga menginspirasi kami semua
    _sLam kNal sYa pNgagum mOe Kang …

    mZkipun kaU tlLah tiada ….

  5. Selamat jalan kang ade…
    Semoga Allah menerima semua amal sholehmu dan mengampuni semua dosa-dosamu.
    Semoga Allah mempertemukan kang aden dengan raziqa di syurganya dan semoga ia menjadi wanita sholihah yg akan menjadi penolongmu di akhirat kelak. aaamiiin….

  6. Perjalanan hidupmu benar-benar menginspirasi kang Aden, dan terimakasih telah berbagi hikmah kehidupan lewat lagu-lagu yang kau gubah..
    Semoga Allah memelukmu dalam Syurga-Nya..

    Aamiin..

  7. ASs kang aden sya asli dri bndung ckrang tggal d bngka kang d sni bnyak yg ska ma dk0stk kang aden ka bngka ath ameng tau k0nser d sini

  8. assalamu’alaikum..
    subhanallah..
    ^__^
    proses hidup yang dinikmati dan dimanfaatkan menjadi karya..
    inspirasi yg bagus nihh.. coz kebanyakan org hanya terpaku pada hasilnya saja.. subhanallah..
    makasih mas ADEN..

  9. biodata kang eggie nya mana??

    tolong di share dong biodata kang eggie.
    ana butuh untuk sesuatu yg ana niatkan utk menyiarkan nasyid di forum kaskus.

    jazakalah

  10. assalamu’alaikum ka,,,,
    subhanallah,,,,

    kadang iri melihat orang lain bisa berjuang untuk hidupnya,,,,
    yang bisa menggerakkan jiwa dan raganya untuk terus berkarya dengan segala resiko yang akan ditempuh,,,
    yang mampu menentukan pilihan, yang siap menerima kenyataan bahwa ia adalah PEMENANG,,,,

    bukan mau tidak mensyukuri apa yang sudah didapat,,,
    hanya ingin mempunyai arti untuk sebuah kehidupan yang singkat ini,,,
    yang tidak terkekang dalam zona nyaman yang dibuat oleh diri sendiri…

    thank’s to inspiring,,,
    wassalamu’alaikum,,,,

  11. Bismillah…
    Hatur nuhun Kang Deden..
    Sadaya elmu sinareng uswah na mugia janten amalan anu sae dipayuneun Alloh Swt..
    “Sebuah lagu mengisyaratkan jiwa..
    Untaian liriknya sarat makna kehidupan..”
    Tetap berkarya ya Kang…
    Salam sejahtera untuk keluarga Akang…
    You’ll be my inspired…^_^
    Wassalam

  12. wah subhanallah kang Aden semangat’y luar biasa…salutlah sm perjuangan’y…smangat terus ya kang!!!!!keep spirit…
    kang skrng tnggal di Rancaekek gak??tau sm kang Yana gak yg d ft.copy

  13. wah subhanallah nih kang Aden semangat’y luar biasa….
    salutlahlah sama perjuangan hidup’y…semangat terus eaa kang…!!keep spirit
    kang Aden tnggal di Rancaekek gak?? trus knal sm kang Yana gak yg di ft.copy??

  14. Annyong haseyO^

    edcoustic = Inspirasi…🙂

    Lirik2 yG tercipta benar2 tak sembarangan…
    subhanalLah..
    ^_^
    Keep SEMANGAD^

  15. subhanallah,,,ternyata di balik perjuangan hidup saya yang saya rasa sudah sangat sulit,,mendengar kisah mas aden,,jadi merasa bersyukur,,alhamdulillah
    semoga kita semua bisa menikmati perjalanan hidup kita yang naik turun,,,
    semangat buat temen2 semua,,semoga harapan yg baik bagi kita akan tercapai,,insya Allah

  16. Ass. . .
    Kang risky dr pkanbaru,
    lagu2 na edc udah bwt ky sadar law hidup ni g’ boleh sia2.

    Sukron ya kang. . .
    Kang kpn main k pknbaru ge?
    Penggemar d sni dah pd nungguin kang. . .

  17. asslm, kak deden slam kenal ea saya bru clz 6 SD min jetis SKH prjuangn kakak brt jga ea,
    saya suka bnget lguny edcoustic wlau bru aj taw

    saya pngen jd musisi sprti kakak
    saya jg dh prnh tmpl d sklh untk bnynyi lgu nasyid saya akn bljr lbh giat agr bs trwjd ct” saya

    maaf klo ad slah kta
    wasslm,

  18. asslm,,,,,kumaha kang damang,,,,,eh kang mun akang ay konser” wartosannya,,,,,bade iraha atuh manggung di bandung selatan……

  19. Asw.kang aden…ni saya ketut, dari sumedang, yang kemarin rencananya di undang bwt perfom di MQ waktu acara milad adcoustic kmarin, gmn acaranya rame????maaf kmarin ga sempet hadir, soalnya ada kull juga eung,he,,,he,,,,oh…iya saya mau memperkenalkan nama nasyid kami, namanya The Zindagi, tapi baru mula-mula aja sih kang, hi….hi….
    salam kenal aja ya kang…..

  20. daine : wa alaikm slm, thanks atas apresiasinya. Mudah2a edc bisa tampil di malaysia

  21. assalamualaikum..
    saya suka akan semua lagu-lagu kamu..
    nasyid di malaysia juga bagus
    dan ternyata di indonesia juga bagus
    semoga terus maju..

  22. asalm wrwb.
    kang den makasih sy tidak snegaja kukaklik eh ada blog antum.. makasih bisa silatirraim lewat blog… jauh di mata dekat dijari dn hati…
    salut buat perjuangan hidup kang den…orang sukses itu harus dari nol…

  23. aslmkm,,,

    kren2 bgt lgunya edcoustic,,,
    lirik, irma n mkna ny dalem bgt..
    kalah deh lagu2 yg skrg digndrungi ank2 muda,,
    hehehehe
    ttplah b’krya mas,,
    we’ll support u,,

  24. salam…urm, nnt edc rjin2lah buat konsert di malaysia..agar kami di sini dapat lebih mengenali dengan dekat..jika di adakan beritahulah..

  25. assalamualaikum..salam ta’ruf dari saya izzah,saya amat meminati dengan kumpulan anda semua..sebab msg dalam nasyid yang u all smpaikan dapat saya hayati sebagai jiwa remaja yang sebenar..

  26. Subhanalloh..kisah kang Aden jadi nambah motivasi sy untuk tetap berjuang meskipun itu terasa berat dan sulit

  27. Salam kenal…
    Just want you to know…
    At the 1st time i hear MC,my heart melted then my tears fall down.I dont know,what causes by?
    Maybe your voice…
    the song or the lyrics…
    However,
    Thanks a bunch bro…

  28. assalamualaikum.. biografi aden hampir sama dg ana , dr latar blakang keluarga yg sederhana.. (ayah TNI dan Ibu pndidikn SD), tp ana tidk da rasa malu, malah ana bangga krna ana dan ke dua saudara ana bisa mengenyam pndidikan hingga sarjana..alhmdulillah. asal kita tegar dan tidak pantang menyerah tuk mraih cita cita..
    Sukses buat kang@den dan Edcoutic nya. semoga menelurkan Innovasi innovasi terbaru di belantara Nasyid Indonesia, Jayalah..

    wassalam.
    Asufi
    Facebook:Asufi yusufi

  29. assalamualaikum.. biografi aden hampir sama dg ana , dr latar blakang keluarga yg sederhana..
    sukses buat @den dan Edcoutic nya. semoga menelurkan Innovasi innovasi terbaru di belantara Nasyid Indonesia, Jayalah..

    wassalam.
    Asufi
    Facebook:Asufi yusufi

  30. assalamu’alaikum…..
    kang aden salam kenal nyak!!!
    nami simkuring encep, asal ti garut. gmna lagu nasyidnya masih eksis, eh kang lirik lagu akng sae2, dmna nya dapet inspirasina, nyereset na hate!!!minta tips nya gmna sih nulis lagu yang bagus????sukron!!!!
    wasslkm……

  31. aku sangat setuju jika kita bisa mewariskan segala hal yang bermanfaat untuk umat. kak, aku juga punya riwayat hidup yang hampir sama dengan kakak, di besarkan tanpa orang tua, karena orang tuaku telah meninggal sewaktu aku masih kecil.

    Tapi beruntunglah Almarhum ibu punya adik selembut bibiku, beliau mendidik kami pendidikan agama yang ketat. dengan kasih sayang dan selalu mengingatkan untuk berbuat baik dalam segala hal.

    Kak, aku ada puisi. siapa tahu bisa di bikinin lagu….nanti aku kirim ke email kakak.asskum

  32. salam syawal…
    sy dr mlysia…
    sy bru knl ngn edcoustic n bmnt lps dngr lgu mhsbh cnta & mnjadi diriku..
    just nk tau edc ade kuarkn cndrahati tuk pmnt x like bju,keychain etc..
    kalu ade cmne nk dptknnya??
    k,wsalam…

  33. subhanallah…..
    sasya salut bgd ma kang aden,sasya harus belajar bnyk ni ma kang aden coz kisah hidup sasya g jauh beda ma kang aden, tapi sasya masih sering lum bisa nerima dgn ikhlas dengan apa yang Allah berikan pada sasya,
    Allah meminta ayah plg kpd Nya saat sasya masih butuh dukungan beliau…..
    tapi sasya yakin Allah dah yakin sasya bisa berjuang buat bahagiain ibu….
    kang aden, doain sasya y biar cpt kelar kulh,biar bisa gantian sasya yg berjuang buat ngebahagiain ibu…..
    ajari sasya kuat kang….

  34. asLm….
    novi sangat salut ma kang Aden…….

    perjuangannya,subhanalloh luar biasa…..

    salAm kenal ya,kang dari novi di jgj…..^^

  35. kang aden…..bangkitkan nasyid indonesia!!! bagi syafiq, saat ini garda depan nasyid tengah di amanahkan kepada kang aden n edC…

  36. eh ia kang ada titipan dari sohib2 ana katanya salam kenal lagu2 akang top pisan,,,kita juga nunggu album selanjutnya loh kang…moga selalu sukses,kapan ath manggung di Negeri Ciwidey?????heu2….fans akang ‘n Ed Coustic udah ada yang nunggu…

  37. Puisi buat semangat kang Aden!

    SEDERAP PERJUANGAN
    Karya:Muhammad Ryan Alviana

    Saat-saat sekeping hati tak berarti
    Ketika lembaran jasad meretas juang
    Terkubur bersama semua kejayaan
    Kembalilah ia dari kecil menjadi tiada
    Menuntut jalan merombak peradaban
    Buktikan! kita kan berjuang

    Wahai… Mujahid mujadid islam
    Bersama rapatkan barisan setegar ngarai-ngarai gunung Guntur
    Sekokoh karang-karang samudra hindia
    Kita sambut sedesir kemenangan yang dijanjikan
    Tak gentar diterjang kebathilan
    Walau langkah terpapa, dan jerit tak kumandang
    Pastikan ikatan tak terlepas
    Ghiroh mujahid terjaga tak ternoda
    Tulus ikhlas, membangun pembaharuan
    Berpikir sekarang, Menata masa depan
    Kita sambut kemenangan yang dijanjikan
    Dan hari yang tak terduga kan tiba
    “Fasabbih bihamdi robbika wastaghfir”
    “Fasabbih bihamdi robbika wastaghfir”

    Manusia bersama sejuta harap
    Dan hari yang tak tergadaikan bersama kekalahan
    Jalan Alloh kan ditunjukkan
    Bukan orde baru,buka reformasi,bukan juga pemilu
    Tapi islam sebagai landasan perjuangan
    Ayo bangun – ayo bangun
    Singsingkan lengan baju
    Mujadid, mujahid, muslimin
    Berfikir saat ini, menata pola menata asa
    Yakinkanlah Alloh kan buktikan

    Kembalilah dari arogansi menuju kesombongan
    Pembaharuan haram ditinggalkan
    Umat terkapar dirundung kedzoliman
    Saatnya tangan-tangan Tuhan menampakkan kekuatan

    Kita sambut sedesir kemenangan yang dijanjikan
    Kita sabut derasnya derap takbir
    Allohu Akbar!
    Allohu Akbar!

    Kita sambut para pejuang islam
    Yang berfikir hari ini, menyambut masa depan
    Menyambut kemenangan
    Kita yakin alloh kan buktikan…!

  38. Assalammu’alaikum wr.wb.
    Salam kenal kang Deden.. Hebat lah, ikh1 yang satu ini, saya penggemar edc.terutama lagu-lagunya, dalem banget…

  39. to fitri:
    wah wah.. saya ga segitunya kali. biasa aja, setiap orang kan punya cerita hidup masing-masing. kalo saya baca kisah orang juga sama apresietnya kayak kamu

  40. Assalamu’alaikum..wr..wb..subhanallah ana jadi terharu baca Qsah perjuangan hidup seorang kang Aden yang tak semua orang bisa menghadapinya dengan lapang dada,,,,ana salut sama keteguhan&kesabaran kang Aden,semoga kang Aden selalu istiqomah dan semoga perjuangan kang Aden membuahkan hasil yang di harapkan”Amin…..”.Dan yang terakhir semoga Qsah kang Aden bisa menjadi sebuah pembelajaran bagi ana juga seluruh pembaca yang lain.Wassalamu’alaikum..wr..wb..

  41. pliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiizzzzzzzzzzzzzzzzzzzz……….ayo dong klipnya keluar, kagak tahu apa yang ngefenz buanyak………

  42. aku baru tahu ttg edcoustic dari temanku,,, n ternyata lagu2nya bagus2 yah ???

    lagu yang bisa membuatku lebih bersemangat untuk menghadapi masalah seberat ini …

    klo mau lebih tau edcoustic ,,, di mana yah ??????

    “jangan bersedih” i luv it

    doa’in smoga aq ttp bisa istiqamah yah ???

  43. aslm kang . .
    kisah hidup yang sgt bgus dan menyentuh . .
    memang , kalau kita memulai sesuatunya dari hal terkecil , hasilnya akan kita nikmati dengan rasa syukur dan ada kepuasan tersendiri . .
    good luck . .
    sukses slalu bwt edcoustic . .

  44. aslm kang . .
    kisah hidup yang sgt bgus dan menyentuh . .
    memeng , kalau kita memulai sesuatunya dari hal terkecil , hasilnya akan kita nikmati dengan rasa syukur dan ada kepuasan tersendiri . .
    good luck . .
    sukses slalu bwt edcoustic . .

  45. Assalamu’alikum…
    saya dengar lagu Edc dari temen saya di jalan belajar benar dan salah. dan saya dapatkan sebuah pencerahan diantara lirik musik yang tak lagi menggairahkan jiwa muda dan terlalu mendikte. Sebuah lirik musik yang mampu membuat saya memandang perjuangan hidup semata menggapai Ridha. Sekarang saya tau kenapa lirik Edc lebih hidup, ada sebuah kisah heroik yang menghidupkan hidup seorang Kang Deden. Children Heaven, The Secret dan Laskar Pelangi yang mengalir dengan indah dalam perjalanan akang. Bravo Edc. Saya link ya Kang

  46. subhanallah…..

    sbelumnya knalkan q desi
    q dari djogja…

    critanya mengharukan bgt
    hatiku tersentuh……

    selalu berjuang dlm hidup
    tpi q gk prnah berjuang dlm hdp ku

    krna hdup ku ini bgitu menyakitkan…

    wassalam,, T_T

  47. mm…………. laku keras….<—-yg jualan sapa ya…, kasi bocoran doNg…da di kelilingin semua yg jualan , g dapet ko…, kalo gitu tanda tangan aja de………..<—- jadi narsis…., ya gppp, dr pd minta foto bareng, kan kejauhannnnnnnnnnnnnnnnnn

  48. ass……
    salam kenal… kang de2n lagu2x bgs bgt. kcb tu ciptaanx kang de2nx. btw edcoustic pyx FS ngk. kpn bikin album baru lg ? cayoo brjuanglah,,,, trs berkrya. jdkn nasyid music nasional. salam buat keluarga……..

  49. kang Aden…kmriN aq ngLiat penampilan kakak di book far jogja,,,bguuuuuuzzzsss buanget.slam buat kang egi ya kang…

  50. Aq seb baru lihat kang Deden dan Kang Egie baru sekali paz di IBF di Jogja. Aq suka dengan lagu2 Edcoustic karna lagunya Edcostic beri inspirasi bagi hidupku !!!! makasih ya edcoustic…..

  51. hmmm…kayaknya riwayat hidup kita hampir, hampir mirip tapi sepertinya ngga seberapa jika dibandingkan dengan riwayatnya rasulullah
    tapi salut dengan perjuangannya, hanya orang2 pilihan saja yang bisa merasakan bahwa perjuangan itu indah dan akan terasa manis jika dikenang

  52. assalamu’alaykum…….
    kang aden,
    btw, d blog ini si bapak kok narsis sendiri y???????
    anak and istrinya kmana pak????
    hehehehehe

  53. “Bagiku hidup adalah berkarya. Sebab petualangan perlu dicetak menjadi karya. Meski itu sedang menangis atau tertawa. Semua menjadi sebuah karya. Sesuatu yang bisa dimanfaatkan olehku dan oleh orang lain.” –>paragrf terakhir tulisan kang aden..

    sulit untuk memulai. Saya banyak kenal dengan orang2 besar tapi sulit untuk menyaingi mereka karna ‘kebesaran’ yang luar biasa, termasuk kang aden yang luar biasa…

    BTW boleh kah saya mengirim karya (apa pun) kepada kang aden. setidaknya untuk meminta sedikit pnilaian…?

  54. aduuuh alllaaaaah iyeuuuh….vida janten kumaha ieu????? gustiiii vida bade ngapung!!!!!

    oh muhun,,,jadi inget vida pengen gabung di edFriends gimana?pas waktu di 3Tar ttu rada2 gax jelas info buat gabung bareng edCoustic.
    boleh kasih info lagi???
    SYUKRON;;;;;;

  55. ngapain ?lama banget?jangan kalah ma mely ya, ketika cinta bertasbih dah keluar loooooooooooooooooo…………….ayuo suemangat………….tak tunggu

  56. ohhh… begitu..

    ya,ya.. insya allah, selama ini san udah pake kerudung rabbani..

    pake kerudung aja, apa udah sholehah?..
    haduh! sandra ngaco..

  57. to sandra:
    bukan merk rabbani san, tapi kerudung yang rabbani (sesuai dengan ketentuan Allah gitu deh..) huhu

  58. ups.. maaf kang.
    salah nulis nama nih..

    kang deden maksudnya, bukan kang dedeng..
    maaf ya..

    gawat kalau disuruh ngabubur beureum bubur bodas nih.
    hehe..
    maaf kang, peace..

  59. wahhh… aturan dari mana kang? emang klo sholehah harus pake kerudung rabbani…

    bukannya di al-quran itu, yang penting menutupi dada..
    haduh.. haduh..
    kang deden bikin san pusing..

    dengerin lagu edc ah.. biar nggak pusing.
    hehehe..

  60. ooooo….msih banyk tho,,,,
    tp nanti ada cerita yang baru la kan di blog nya???
    diant0z lho…

    bilih SENDIRI MENYEPI,,kan tiasa berbagi,,mumpung MASA MUDA belum berakhir,tapi harus tetap berkarya,,, ‘n jangan BERUBAH,tetap MENJADI DIRIKU….SO JANGAN BERSEDIH!!!!!

    HEE…HE…

  61. To nisa shaliha:
    nama nisa itu sangat pasaran, huh..
    oya untuk ngundang edc hubungi asisten kita
    kang topan 022 76084725

  62. to sandra:
    waduh meni puitis san, saya mah susah pupuitisan teh.. sok atuh didoain biar jadi orang soleh

  63. to citcit:
    dulu emang pernah dipaksa jadi penyiar, katanya suaranya merdu, seksi dan mempesona

  64. to yurika:
    foto keluarganya belum dicetak,ntar aja nunggu keajaiban hehe nyambung..
    cd edcoustic di makasar laku keras kali, makanya susah dapetin..

  65. Assalamu’alaikum kang deden, gmana kbarnya………kang deden, kapan nih video kliepnya tayang dan dipromosikan, kemarin ak lihat videonya lasih dalam bentuk slide show gambar dan foto, ayo donk kang, pasti bisa laku keras dijamin, temen2 saya nanyain pas saya putarkan lagu2 edkoustik, tentang profilnya, kata mereka syairnya dalem dan menyentuh TOP BGT dah katanya, padahal mereka bukan pecinta lagu religi / nasyid loh………..selamat berkarya terus ya kang……..saya tunggu video klipnya

  66. Asalamualaikum bang Aden…
    Salam Ukhuwah.
    Ane sama temen Ane sering kolaborasi nyanyiin lagu EdCoustic.
    Pingin Mensyiarkan lirik istimewa dr bang Aden.
    Biar makin banyak anak muda yg kenal edcoustic.
    Makanya Ane minta chord gitar/skalian Tab gitar lagu2nya.
    – “Duhai pendampingku”
    – “Sendiri menyepi”
    Dan yg lain jg bang.
    Ane tunggu ya bang????
    Sukses buat Edcousticcccc…..

  67. Assalamu’alaikum..
    Kang Den, bnyk bgt y yg namanya Nisa di sini? Pasaran juga y? Emang artinya bagus jg sich. Oya, ikutan nimbrung donk! Spy g tertukar, ni Nisa org Lembang y. tmbahin aja jd Nisa Shaliha.. blh minta no contact ga u/ menghubungi Edcoustic? Contact personnya y.. nanti hubungi Nisa di no 085659220426. Hatur syukron pizan sateuacanna yach..
    Written By:Bobotoh Edcoustic
    wassalamu’alaikum..

  68. ass,,,
    SUBHANALLAH,luar biasa, ALLAHU AKBAR.

    vida gk nyangka lHo hidupnya kang aden penuh perjuangan+jg pelajaran,,,mungkin orng laEn (yg gk kenal,yang cuma tau ja) gk tau gmna kang Aden hidup sewaktu kecil,,,ittu jg vida rasa-in swaktu edCoustic tampil d SMA 3 Tarogong ,kayak-nya happy2 ja…..
    Tapi sekarang vida tahu kLo ittu hasil dari sabar&taqwanya kang Aden….
    emhhh,,,thank’s profilnya,Insya Allah ittu bisa jadi sebuah motivasi buat vida,soalnya vida seriiiiing baget ngeluh klo da tugas atau masalah.
    O ya,,,kapan atuh main ke Garut laGi ketagihan mu nonton edCoustic lgi….syukRon wss

  69. kang aden…
    salam kenal ya.
    masa saya hari gini baru denger lagu2 edcoustic lhoh. hehhhe..
    geningan arenakeun. dan yang jelas berisi, bukan sekedar lagu syalalalalalla..

    tetap semangat kang!

  70. assalamualaikum kang…

    kang sya penggemar edc neh kang…
    lagu2nya “gue bgt”….hehhhee

    penuh inspirasi…sesuai dengan apa yg saya alami….

    sukses selalu ya kang…
    salam buat istri dan k2 putranya…

  71. Kang, bikin novel juga yawh?..

    wah.. sama kayak san atuh..
    klow dah diterbitin, kasih kabar dong..
    gimana sih karya seorang singer yang plus writer? hehe…

  72. Hati ini bahagia dan terharu mendengar alunan musik dari Edcoustic..
    Kalbu ini teringat kembali pada yang MAHA KUASA menikmati ketulusan yang terselip dalam nasyid-nasyidmu..
    Bibir ini tersenyum tanda aku mengagumi kepandaianmu..
    Mata ini terpejam mencoba hanyut dalam makna setiap lirik nasyidmu..

    tapi.. sulit sekali rasanya aku menunjukkan betapa aku mengagumimu..

    sungguh kang.. ada sesuatu dari edcoustic yang membuat hati san teriris..
    ada sesuatu dari edcoustic yang menyayat perasaan san..
    terima kasih sudah membantu hati san untuk mencoba menjadi lebih baik lagi..
    kisah hidup san tidak akan pernah ada yang mengerti kecuali yang MAHA MENGETAHUI..
    hanya sebulan ini.. aku coba membenahi hati ini..

  73. Assallamuallaikum, Aa Deden..
    boleh ya panggil kang Aden? soalnya san masih kelas 1 smk..
    kang Aden bikin san kagum deh.. lagu-lagunya menyentuh hati san.. hehe..
    san baru suka sama EdCoustic sebulan yang lalu loh.. itu juga tahu dari sahabat san.. Ya Allah.. san seneng banget, ternyata masih ada yang menyenandungkan kata-kata tulus kayak EdCoustic..
    sering-sering bikin acara dong, kang.. san kan ingin ketemu langsung sama EdCoustic.. hehe..

  74. assalamualaikum….

    subhanallah kang aden, lirik2 di album edcoustic tuh bagus banget….Terutama yang muhasabah cinta…..
    saya putar lagunya berulang2……Pokoknya ga bisa puas di denger sekali atau dua kali,mesti ribuan kali……hehehe

    Oya kang kapan mau manggung di bandung (selatan)? Di tunggu lho kang…..

    salam kenal juga dari temen saya dari bandung selatan…….

  75. posting….foto2 keluaraganya Donk…. biar bisa taW……….:d… sekalian profil lenGkapnya Personel Edc….:d, di makaSSar susah cari CD nya……. malaH…… da di kelilingin… malah G dapeT…………
    NAZIb…………nazIB………………

  76. To dewi:
    Gambatte kudasai yah…
    tetep berjuang sampai berdarah-darah hehe..
    hidup itu indah kalo penuh dengan perjuangan

  77. asslamualikum….
    setelah baca yang di atas aku jadi sadar kalu hidup ini perjuangan,ayah ku mninggal saat aku masih sd,sejak saat itu aku dan kakak-kakak ku ga pernah rukun,aku jadi sedih,aku ga bisa berbuat apa apa seperti ka deden.aebentar lagi aku harus kuliah,tapi ga tau aku dapat biaya dari mana,gaji pensiun ayah habis,keluarga ga rukun.doa kan ya ka deden moga aku bisa melewati masa seperti ini.maaf jadi curhat.

  78. To atar:

    Atar atar… ibumu ngidam avatar yah hehe pis ah
    sok atuh sing lancar kerjana.. meh cepet sukses dunia akhirat
    eta kuliner yang dikenal ajah.. tapi ga semuah soalnya budgetnya terbatas haha

  79. Aden, sy mimpi ada di studio rekaman, liat Aden lg rekaman lagu baru…. lagunya enakeun tp lupa lg…
    kayanya itu keinginan yg terkabul lewat mimpi…

  80. Assalamualaikum….

    kmna aja Aden teh?…he he he…. kebalik ya
    Den,sy baru bisa nelp Kang Topan bentar, blom nelp lg… ^$!@%&
    sibuk juga nih kerja pegang 2 cabang Griya + lg nyusun skripsi blom kelar2 Den… ‘somebody please help meeeee…..!!!’
    komputernya rusak lagi… (sorry neh jd curhat)
    skr sy cuti kerja dulu seminggu, ni is keun h t

    Toyib Den, di salam kan… makasih banyak

    btw, Aden hobby kuliner juga?suka ngubek makanan aneh2 apaan?
    es panas? bubur paku? ….. he he…
    klo suka kuliner tau donk 2 makanan paling besar di dunia???

  81. assalamu’alaikum
    nami kulo chowie…he..he..biar dikata namanya kaya orang cina tapi saya tulen 100% jawa dengan khas medoknya. slm kenal ya kang deden..oy, video klipnya dah jadi blum?bleh usul lagu2 nya bisa bersaing dengan lagu pop masa kini kok, apa lagi hampir semua bernuansa cinta..sy jga suka bikin syir tpi slm ni cma bt konsumsi sndiri..wah keren hidup kang deden, tapi sama dengan saya, harus berjuang demi cita2 amga qta dapat berkahnya amiiiiiiiin

  82. ok deh tar sy coba hubungi Kang Topan

    mudah2an sy ga bingung2 lagi tiap di tanya,
    ‘ini lagu sapa?’ ‘judulnya apa?’ ‘beli kasetnya dimana?’
    cape deeehhh…
    sering lo di tanya gitu,mau nunjukin di konter kaset…..ga ada

    oya, lagu2 di album sepotong episode ini…
    keren abis Den… salut… ‘yeredet kana hate’….. he he he, ada bahasa Jerman nya…
    sampe2 CD Edc sy di pinjem temen giliran, tar sy suruh beli sndiri2 deh mereka

  83. makanan aneh d bandung naon wae kg?..
    o iye eike pake terus en es pe edCoustik lowh,, yang AIM ame duhai pendampingkyu.. (rncananyah mw pake semua lagu, ari lagu2 d album pertama teu aya NSP na ny?).. my pren n my pemily pade suke lho,, hurreyyyy…

  84. To Citra:
    Begini cit..
    Senin-jumat masing2 kerja, aku jadi kuli kantor, egi cuap2 jadi guru
    sabtu-minggu baru kongkow2 sambil nyanyi tralala trilili di edc, itupun kalo ada jadwal manggung
    kalo jadwal kosong, biasanya nonton di twenty one, ngacak-ngacak gramed, atau ngubek makanan aneh di bandung

  85. To Iya:
    Hidup bidan.. ntar kalo udah punya praktek bidan delima sendiri, jangan lupa sekalian jualan cd edc yah ..

  86. bener banget kang,hidup emang petualang banget, iya yang ga pernah kepikiran sedikitpun jadi bidan, eh skrg alhamdulillah jadi bidan, doain jadi bidan yang amanah ya kang,, malah parahnya si iya sekolah yang ngehasilin bidan aja dulu ga tau, he he coz dulu di desa belum ada bidannya,

  87. To Atar:
    Wah idenya lumayan ya.. ga salah jadi muridku..
    coba atuh hubungi label saya ke kang topan 022 76084725

  88. Assalamualaikum wr wb…..

    he he…. iya pernah ngasih kopi tubruk tp ga pake gelas, ga pake air, ga pake kopi…..

    ga Den, blum pernah ngasih itu kopi… belum ada kesempatan ngasih nya juga

    Aden, saya teh punya ide/keinginan dalam hati, kira2 kesampaian ga ya?

    kan sy kerja di YOGYA-GRIYA tuh, dari situ sy suka puterin lagu2 eDcoustic on air(koleksi saya), dan sy memang sebarkan lagu2 eDcoutic di beberapa cabang GRIYA itu, dan kebetulan sy sudah kerja di 4 cabang besar, berarti udah 4 kali pindah cabang GRIYA, bagusnya banyak konsumen sy nanya kaset nya, masalahnya kaset2 eDcoutic ga ada di Toserba GRIYA….. gimana donk???

    sy punya keinginan lagu2 / kaset2 eDcoustic bisa tersebar dimana2, apalagi di tokoku

    ….mmmmm…. bagus ga sih ideku?

    Suqron…

  89. assalamu’alaikum

    wah kang ikut nimbrung ah

    kang kapan ke bogor lagi atuh???

    Ke IPB lagi…

    nanti mau ya kalo saya undang buat acara di ipb

    tapi ga mahal2 ya kang hehe

    eh kang saya juga dari rancaekek..

    aduh ternyata satu kampung yah

  90. To Yety:
    Sy lagi males masuk teve, bisi kesetrum hehe..
    Kalo soal album baru kayaknya edc bakal rilis beberapa tahun lagi.. biar ngangenin haha

  91. lirik lagu edcoustic aku suka banget karna hal yang ada pada liriknya adalah kebiasaan darikehidupan manusia sehari hari…
    kang aden kenapa sekarang jarang ada di tv,oia cepet ngeluncurin album baru lagi yach jangan lama lama.keys

    dari penggemarmu

  92. To Fauziah :
    Wew..
    Spicles uy baca kisahnya..
    Teteh yang baik hati, jangan berhenti untuk terus berjuang yah. Jangan berhenti u bermimpi dan menggapainya

  93. To Nawi alias iwan cc :
    Nuhun kang.. akhirnya kasih komen juga. Setiap orang itu pasti bisa menjadi orang besar. Masalahnya ada yang ragu ada yang yakin. Harus haqul yakin atuh, 100%. Ragu sedikit, berarti cuma mimpi doang. Gimana supaya yakin? Ya harus diimbangi dengan kemampuan

  94. Assalamualaikum pa ustadz…aduh aden ceritanya meni nyurucud ci panon hehe…tp saya yakin aden bakal jadi legenda ( maksudnya motor honda legenda yah ) hahah dan saya baru legendaris ( narsis ) heheh. arigato🙂

  95. subhanallah….jadi terharu nih aden..baca riwayatmu terkenang masa laluku yang rada mirip,karena kelurga tidak mampu menyekolahkan,akhirnya tamat SD aku merantau ke Padang dibiayai oleh famuly SMP hingga tamat D3 keperawatan,saat2 baru tamat belum ada rumah sakit yang mau menerima lamaran kerjaku.lebih adri 16 lamaran kumasukkanke RS belu ada satupun panggilan kerja,sementara aku hidup di Wisma akhwat perlu biaya,juga ponakanku yang kubawa dari medan sekolah di Padang,akhirnya aku berusaha jualan pepaya,kupotong2 jual Rp 500/potong kuletakkan aja diwisma yang terdiri dari 3 tingkat,alhamdulillah pepayana habis terus dapat untung 6000 satu hari,saat itu aku juga lagi ngambil program bahasa arab dan baru memasuki semester satu karena ada keinginan untuk belajar ke timur tengah,sampai aku juga jualan kaus kaki dan keranjang kain keliling perumnas Solok Sumbar…karena ingin mandiri dan tidak merepotkan family yang telah banyak berkorban,pada suatu hari aku benar2 tidak ada uang sepeserpun hanya ada Rp100 di kantong…dengan gontai aku berjalan di sekitar air tawar padang,dan duduk di sebuah warung kecil kubeli es harga 100 rupiah karena panas yang terik membuat gerah dan haus sekali,aku mulai merenung….dan tak terasa tiba2 airmataku jatuh sendiri,,,tiba2 mataku tertuju pada sebuah koran yang terletak di warung kecil itu,mataku segera liar mencarikolom lowongan kerja..ternyata di buka lowongan kerja untuk perawat D3 ke Arab saudi,,,seketika hatiku gembira,teringat cita2ku dimasa lalu ingin naik haji,,,gaji besar bukan lagi pertimbangan tapi keinginan untuk naik haji begitu menggebu…Tuhanku begitu dekat,dengan kayakinan yang mantap aku berangkat pendidikan khusus ke jakarta,dan saat user datang dari MINISTRY OF HEALTH dari KSA dan setelah 1 tahun pendidikan aku dinyatakan lulus interviu yang menggunakan bahasa inggris,sungguh Allah maha kuasa atas hambanya…bahasa inggriskupun pas2an tapi Allah mudahkan saat interviu 4 pertanyaan 3 alhamdulillah terjawab,airmataku jatuh lagi saat pertama menginjakkan kaki di bandara king khalid riyadh…airmataku jatuh lagi saat pertama kakiku menginjakkn kota suci mekkah dan masuk ke masjidil haram…episode hidup siapa yang tahu..seperti aden…dan akhirnya dengan sangat malu,,,ana undur diri karena telah memenuhi blog aden ,semoga ridho ya….karena aden cerita hidup pas2an aku juga jadi terharu..suklan buat cemua…

  96. aslm
    Kang,, kedua buah hati teh usianya berapa?
    salam kanggo istri n de2ny yg lucu..
    O iye k.eggie tu guru mata pelajarn pa c?
    nuhun kang..

  97. To ATar :
    Salam kenal oge tar.. nuhun dah ngasih kopi tubruknya..
    eh bentar kamu teh pernah ngasih kopi ga?

  98. Assalamualaikum wr wb….
    Ups…lupa harusnya kenalan dulu ya…

    Kenalan dulu ah…
    sy biasa dipanggil Atar sama temen2 kerjaku
    I Love Nasyid…n’ eDcoustic, my best nasyid
    beberapa lagu kadang seperti curahan hati sy
    jadi terwakili deh dgn lagu2nya eDcoustic
    disamping itu emang pada dasarnya sy suka eDcoustic bangeeet…

    oya, Aden…sebenernya kita tetanggaan lo…
    cuma sy pendatang ke situ, krn tuntutan pekerjaan.

    mudah2an deh bisa bersilaturahmi, suatu saat kelak… baik di MQ/DT ato dimanapun…he he

    eDcoustic…Tetap Semangat!!! ^_^
    tambah sukses Yaaa….!!!

    Wassalamualaikum wr wb…

  99. Subhanallah,,,kalo lagi baca blog seorang adenx mah kayax kang aden itu…keren bgt,,tapi kalo sambil ngebayangin orgx,jd Kerenteng,,,he…

    Engga kok kang,,sebelumx..Let me introduce my self,kaya les bahasa inggris season 1 aj : INTRODUCE YOUR SELF..
    Oya,,NAma aq Rifa,,mungkin kang aden baru taw saya,, tapi jgn GR karena saya kenal kang aden juga baru,so IMPAS:)

    Saya org yang duduk plg dpan waktu kang aden lagi jln2 ke MOnas di bogor (loh juga?!)..mksdx pas milad Alvo,,Seneng ama lirikx…suara yang nyanyi mah agak pas2an (becanda)…

    Salam kenal aja bwt smw,,jg buat kang eggy (pemalu bgt y)..buat adam juga:)
    Silaturahimx kepanjangan nie..jzk ya kang dah boleh numpang narsis

  100. Assalaamualaikum…

    SUKSES sll to Edc yach…
    Apalagi baca perjuangan hidup “Seorg Aden”…wuihhhh..Subhanallah…bisa bikin smangat nich..Coz saya smangatnya naik-turun,kang….kayak gelombang radio….kaDang nyambung,kadang kagak….huhuhu

    Tpiii…klo dah inget Bpk ama Ibu jdi sedih…mikir..koq saya malas2-an yach…Ayo bangkit…smangat..belajar…hehehe…Koq Jdi curHat gini ya…

    Poko’e….SUkSes & Moga karya2-nya mkn berMakna…betul…betul…betul…(kayak ipin aj…hayoo kang aden dah nonton film ‘Upin & Ipin’ blm ???..Soo funny lho,tpi ada nilai didiknya)…:-)

    SEMANGAT…!!!

  101. subhanallah kisah perjuangan hidup seorang Aden..
    boleh di jadi’in novel nich…
    ayo.. kang bikin novelnya.. syp tau aja bisa jd inspirasi baru buat umat..
    gmn????

  102. Bismillah…
    ikutan nimbrung ah,
    salam ta’aruf kang aden,
    sepertinya alur kehidupan kita tak jauh berbeda dalam urusan “hidup serba pas-pasan”
    pas kita lapar, pas ada makanan
    pas kita butuh sesuatu, pas ada rizkinya
    tapi kita juga punya perbedaan,
    kalo akang punya bakat seni, nah saya sebaliknya
    saya suka taku sama pelajarn “menggambar”,
    jujur aja saya gak sanggup.meskipun kalo dalam urusan unjuk suara “menyanyi” sya suka banget dari kecil, walaupun seperti apa yang telah kang aden bilang..
    Suaranya Parau
    Nadanya Kacau..

    To Newaljabar:

    Hidup memang ya begitu lah hehe

  103. aslm? apa kbr kang Aden??!! sbhnllh keren banget perjuangan hidupnya..tetap semangat ya!!
    salam untuk keluarga..
    wassalam..

    To Rha:

    makasi rha…

  104. Salam kenal ya Mas Aden… Saya penasaran, Aden itu orangnya yang mana sih? Selama ini cuma dengar-dengar dari orang aja. Syukur lah ada ini, jadi orang dan kami-kami ini bisa tau betapa bagaimananya Mas Aden ini.

  105. To Willy:

    Karya itu bukan sekedar dibuat, tapi dihidupkan. Dihidupkan dengan tema lirik yang unik, historical, dengan pilihan kata yang sederhana.

    Ikuti terus perkembangan musik saat ini, tidak terkecuali musik umum. Banyak inspirasi yang bisa kita ambil dari sana.

  106. Salam_salam kenal kang deden..! wah luar biasa..ternyata dibalik karya2 edcoustic ada kisah2 yang luar biasa..tak heran kalo karya2nya tak sekedar menghibur tapi punya ruh yang bisa menginspirasi di dalamnya..saya dan teman2 juga kebetulan satu aliran dengan edcoustic, tapi dari sekian banyak karya yang kita coba buat hasilnya kita merasa ga’ PeDe, ya walaupun sebagian ada juga yang sukses..sebentar lagi kami juga akan launching perdana. boleh donk kang ane dan teman2 minta tips gimana caranya agar kita dan karya2 kita tidak sekedar jadi entertainment dan entertainer saja, lebih dari itu agar kita dan karya2 kita punya ruh dan semangat yang dapat menginspirasi dan mengajak para penikmatnya..?
    oh ya saya dari Jogja tapi kelahiran lampung.
    nuhun ya kang, see U..

  107. hwahh… kog kosong yahh??/

    assalamu’alaikum..
    kang dedennya atau adennya ada??
    ada orang kagum laennya nih ingin kenal lebih deket ma dy.. itu sih kalo boleh…
    abis dari cerita di atas bikin saya teringat mamah… abs berjuang sendirian menghidupi kami berdua…yg masing2 udah gak punya siapa2 lg di dunia ini selain sy & mamah… knapa mamah… karna sebelumnya sy jg inget papah.. yg udah gda jg dr sy umur 5taun..
    hmmm…tuh kan jd sedih…
    udah yah kang.. kadang suka dini nih adam! jelek banget sifatnya! gampang banget nangis!
    WslmWrWb..

    *aduhh..maaf banget yah kang.. knapa jadi curhat gini…

  108. Kang… Assalamu ‘alaikum

    Saya yang kemarin akang miscall jam 12 malam. Maaf ya, mungkin miscall saya sebelumnya bikin akang jadi penasaran. Ashif Jidan. Salam kenal aja dari yang sama2 bernama Deden.

    Deden Rudiansyah
    multiverse_hero@yahoo.co.id

  109. To Yudha:

    Sebetulnya mudah aja kang yudha, nikmati aja perjalanan hidup kita, dan pede aja sama karya2 kita

  110. Subhanallah..perjuangannya kang,yudha jadi iri dalam arti tergugah untuk lebih semangat lagi dalam berjuang untuk berkarya.ternyata kang deden petualang yang tangguh.allahu akbar,minta saran&kiat untuk bisa berkarya?aku hobi nyanyi terutama nasyid,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s