MR. OH

Image

Akhir-akhir ini saya kembali mendapat kecaman dari beberapa orang yang menyukai Edcoustic. Mereka kecewa dengan sikap saya yang dingin dan terkesan sombong, pada saat chatting di jejaring sosial. Tidak hanya disitu, beberapa diantaranya yang berhasil mengakses nomor pribadi pun mengeluhkan hal yang sama.

Sebetulnya ini masalah klasik yang saya alami sejak mulai bergabung di Edcoustic. Hampir 11 tahun, entah berapa banyak orang yang kecewa. Tanpa mereka tahu apa sebabnya. Ada apa dibalik sikap dingin saya.

Tidak penting sebetulnya membahas ini diranah publik. Tapi setidaknya saya perlu meluruskan sekaligus pembelaan diri. Sebab ruang untuk menyampaikan opini saya pribadi, ya disini. Tidak ada benar atau salah. Ini hanya soal miskomunikasi saja.

Jangan khawatir. Tidak hanya kamu yang pernah dikecewakan. Orang-orang terdekat pun sempat merasakan hal sama. Bahkan Indra, sobat dekat yang dulu pernah tergabung di band Shaff-Fix, paling malas SMS atau chat dengan saya. Sobatku yang lain, Yadi, sering menjuluki saya manusia anti sosial. Tim manajemen Edcoustic sering membalas chat saya dengan emoticon marah atau tangan mengepal. Gara-garanya apa? Gara-gara chat saya selalu simple.

Oh.

Oke.

Yup.

Sip.

Dan saya bisa membayangkan ekspresi mereka yang langsung tepok jidat. Karena kebiasaan saya itu, hampir semua orang-orang terdekat sering balas dendam saat chat dengan kata yang sama.

Oh.

Lama-lama mereka memaklumi. Dan tidak ambil pusing.

Satu dari sekian banyak kekurangan yang saya miliki adalah tidak friendly di area Short Message macam sms atau chatting. Karena saya tidak suka basa basi apalagi bertele-tele. Cukup jawab seperlunya. Orang menganggap itu sikap yang tidak baik. Dingin dan terkesan sombong. Tapi itulah saya.

Apalagi jika ada yang mengakses nomor pribadi untuk sekedar meminta saya menyanyi ditelepon atau perkenalan basa basi. Maaf secara pribadi saya kurang suka. Kecuali kalau memang berkaitan dengan pekerjaan dan hal penting lainnya saya akan tanggapi dengan baik.

Setiap orang punya area privasi masing-masing. Dan sudah pasti merasa terganggu jika area tersebut dilanggar. Tidak terkecuali saya.

Jadi mohon maaf buat yang pernah dikecewakan. Baik itu di fesbuk, twitter, path, juga yang pernah sms atau telepon ga jelas. Saya tidak meminta semua orang memahami. Karena tulisan ini tidak untuk membuat semua jadi satu pendapat. Pasti ada yang setuju juga tidak. Itu wajar. Saya cuma ingin pembaca tahu, inilah saya dengan segala kekurangannya.

 

9 thoughts on “MR. OH

  1. Aku rindu dgn kary2 aden… Semoga aden ditempatkan bersama2 org yg soleh.. Aamin.
    Peminat edcoustic from malaysia..

  2. iya, kang aden emang dingin, twitter ku aja uda lama follow ndak di follback, suka diledekin ma temenku Nisa (yg bukan penggemar edcoustic) aja di follback, kalau mau nonton konser Edc di jogja suka diledekin gara2 itu,,hhhe… but ndak masalah sih *meski agak sebel,,, saya tetep suka edcoustic gara2 kakak dari sejak album pertama yg masih pake kaset (suka dengerin EDC dan saya suka —> “kamisama”, “menjadi diriku”) akhinya suka entah dari SMP pa SMA sampe sekarang kuliah ngefans ma edcoustic,,, terimakasih atas TTD dan pesannya di buku yg bertuliskan “Tetap berkarya” dan “Keep me touch” dari Kang Aden dan Kang Eggie yang turut memotivasi saya sehingga saya bisa berkarya dalam karya tulis hingga ke Internasional ,,,Terimakasih EDC— saat Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) penyemangatnya lagu “Coz I’am here for u” -keep ur dream in your way, never stop to learn and learn,,, SUKSES terus buat EDCOUSTIC,,, ^^

  3. Assalamu’alaikum wr. Wb. Aku juga ngerti kok kang aden walopun twitter ngga pernah di bales…. Aku ngerti pasti itu edcoustic(kang aden) lagi sibuk…. :))

  4. Yupz, dulu pun saya begitu,,,
    Tapi akhirnya saya sadari berbasa-basi terkadang dibutuhkan..
    Bukan berarti menjadi org lain, tapi inilah kehidupan sosial…
    Berubah menjadi lebih baik, not bad I think… ^^

    Just share..

Leave a Reply

