5 Tahun Menunggu Album Ketiga Edcoustic

20130709-084724.jpg

Setelah sukses menelurkan album 2 tahun 2008, dengan hits Muhasabah Cinta. Edcoustic akhirnya akan merilis album ketiga 14 juli 2013 dengan tajuk L O V E. Jeda cukup lama ini memang benar-benar diperhitungkan pihak manajemen Edcoustic, sebagai langkah mempertahankan eksistensinya di dunia musik indie religi di Indonesia.

Sebagai vokalis, saya tentunya senang bisa kembali merilis karya-karya terbaru kami dengan konsep musik yang lebih fresh. 9 karya saya, dua diantaranya dinyanyikan penyanyi wanita Uchi Qolby dan grup Seihan sebagai juara festival nasyid muslimah yang diselenggarakan Zoya. 7 lagu terbaru lainnya dinyanyikan Edcoustic dengan warna yg sedikit berbeda dari album-album sebelumnya.

Sebetulnya pihak manajemen merencanakan rilis album ketiga ini tahun lalu. Tapi karena tahun 2012 baru merilis album kompilasi hits Edcoustic untuk edaran Malaysia, album ketiga akhirnya diundur setahun kemudian. Frekwensi rilis empat tahun sekali memang menjadi agenda rutin Edcoustic dalam berkarier di industri musik. Proses empat tahun sekali ini tentu bukan sembarang perhitungan. Pihak manajemen Edcoustic punya strategi yang dirahasiakan, jika ditanya mengapa harus empat tahun.

Memang tak seperti musisi lainnya yang terbiasa rilis dua tahun sekali atau bahkan setiap tahun. Satu hal yang diungkap manajemen, adalah proses empat tahunan ini membuat penggemar Edcoustic selalu menggaet generasi muda yang baru. Tanpa menghilangkan penggemar generasi sebelumnya. Hal ini sangat penting untuk mempertahankan eksistensi Edcoustic.

Banyak pihak menyayangkan proses empat tahunan yang terbilang lama. Tapi dari peluncuran dua album sebelumnya pun proses tersebut terbilang sukses. Yang terpenting sebetulnya penentuan materi lagu yang harus bisa bertahan selama jangka 4 tahun. Dan itu tidak mudah. Tugas berat itu saya emban dalam tubuh Edcoustic. Termasuk di album ketiga ini.

One thought on “5 Tahun Menunggu Album Ketiga Edcoustic

  1. Terimakasih atas info louncing albumnya. mudah2an ada di produksi dalam bentuk kaset ya lebih suka kaset dari pada CD, ngak pa2 harganya lebih mahal. ngak gampang rusak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s