KINGS SPEECH : FILM TERBAIK OSCAR 2011

Sehari sebelum pengumuman oscar kemarin, aku nonton film ini di ciwalk, Bandung. Sebuah film yang sangat bagus, sederhana tapi nyeni. Sederhana karena ceritanya berfokus pada satu titik saja, proses terapi seorang calon raja inggris yang gagap. Kamu tahu siapa dia? Beliau adalah ayahnya ratu Elizabeth.  Meski sederhana, tapi film ini bernilai seni tinggi. Mengambil latar kehidupan kerajaan Inggris tahun 1930an, menjelang perang dunia kedua. Latar tempo doeloe itu sangat apik digarap, dengan sinematografi yang indah.

Colin Firth, wah gila nih aktor, keren banget aktingnya. Berperan sebagai raja George VI yang kesehariannya harus melakoni kegagapan. Akting gagapnya itu membuat Colin dihujani piala-piala, tak terkecuali oscar, yang baru disabetnya kemarin sebagai aktor terbaik. Aku kira untuk ukuran aktor Indonesia, cuma satu yang bisa nandingin akting gagap dia, Deddy Mizwar. Yang lain, hmmmm meragukan.

King Speech, meraih empat oscar dari 12 nominasi yang didapatnya. Sutradaranya Tom Hooper ikut kebagian oscar untuk penyutradaraan terbaik. Oscar lain didapat untuk kategori skenario terbaik dan tentunya penghargaan tertinggi di ajang Academy Award yakni Best Picture 2011.

Film bergenre drama ini memang layak mendapat penghargaan tertinggi. Dari sisi pesan, film ini sarat dengan nilai humanisme yang menginspirasi. Kegigihan sang raja untuk bisa berpidato, perjuangan sang permaisuri yang mendukung suaminya dengan penuh cinta, konflik persahabatan, dan masih banyak lagi.

One thought on “KINGS SPEECH : FILM TERBAIK OSCAR 2011

  1. Assalamu’alaikum kak Aden…

    Alhamdulillah, senang sekali bisa menyaksikan langsung konsernya Kak Aden di Palembang dan bisa lebih banyak tahu tentang personnel Edcoustic.

    subhanallah… Intinya menginspirasi banget apa yang saya dapatkan setelah bertemu kak aden langsung, mendengarkan lagunya dan mengetahui sebagian tentang kehidupan personnelnya. Saya juga senang sekali bisa bertanya di acara tanya jawabnya. Thanks untuk jawabannya. Meaningful…

    Suara kak Aden benar-benar bagus dan saya suka membaca tulisan2nya di sini. masya’Allah…
    Dengan segala kelebihan yang dimiliki kak Aden, semakin menyadarkan saya betapa agungnya Allah sebagai pencipta yang telah mencitakan manusia dengan segala kesempurnaannya.

    Good luck! dan semoga kesuksesan senantiasa menyertai Edcoustic, termasuk kehidupan pribadi kak Aden dan keluarga… di dunia ini dan di akhirat kelak. amiin…

    (Maaf sebelum n sesudahnya, jika tulisan ini dipostkan di blognya kak Aden… soalnya nggak tahu mau dikirimkan lewat mana untuk menyampaikan hal ini, selain lewat blog kak Aden yang saya ketahui ini)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s