FILM 3 HATI DUA DUNIA SATU CINTA : REKOMENDIT

Nonton Twilight Saga Eclipse apa film lain? Akhirnya menonton 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. Nonton Eclipse ga terlalu suka, hmm apa ya.. ngga terlalu suka aja lah hehe.

Kenapa pilih film berjudul panjang tersebut? Alasannya cuma dua, karena Mizan Production. Dan karena Reza Rahardian. Aku percaya dengan Mizan. Sejak kemunculannya PH ini konsisten merilis film2 berkualitas dan bernilai jual. Sebut saja Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Garuda Didadaku dan Emak Ingin Naik Haji. Makanya pas ngeliat film ini diproduksi Mizan, aku langsung bilang : nah pasti ga ngecewain.

Alasan kedua, aktor watak berparas tampan Reza Rahardian. Pertama kali lihat di film Perempuan Berkalung Sorban, aku ngerasa ini aktor punya akting yang brilian. Nggak heran kalo lewat film ini Reza menyabet piala citra sebagai Aktor Pendukung Terbaik tahun lalu. Nah kalo sudah suka, film apapun biasanya aku tonton. Sama halnya dengan film-film Tom Hank. Pasti aku tonton.

Dari menit-menit awal, film 3h2d1c ini sudah menampik keraguan penonton soal kualitas cerita. Ngakak abis. Teori temenku yang mengatakan film Indonesia itu hanya patut ditonton 5 menit awal saja, aku bilang GUGUR. Temenku itu memang memandang sebelah mata terhadap film dalam negeri. Ceritanya muda ditebak, aktingnya nggak ngalir dan lain lain. Tidak semua, menurutku. Memang sih ada. Contohnya waktu aku nonton film terbaik 2009 lalu IDENTITAS. Belum juga 5 menit sudah aku reject dari CD room. Aneh tuh film, kok bisa jadi film terbaik. Tapi untuk film karya sutradara Benni Setiawan ini aku katakan rekomendit untuk ditonton.

3 Hati 2 Dunia 1 Cinta berkisah tentang lika liku percintaan Delia (Laura Basuki) dan Rosyid (Reza Rahardian). Percintaan keduanya cukup pelik karena perbedaan agama dan strata sosial. Film ini menyuguhkan realita yang hidup dimasyarakat kita, menyoroti budaya keturunan arab betawi dan mengangkat konflik terlarangnya cinta beda agama. Dengan gaya yang sangat natural, film ini mengkombinasikan komedia, drama dan romantisme dengan sangat apik. Kalo kamu nonton pasti ngakak, trus terharu, trus nangis, trus pulang hehe…

Untuk soal akting para pemainnya, JEMPOL!!! Semua bagus. Laura Basuki, aku baru liat nih aktris di dunia film. Dia pemain baru dengan kualitas akting yang baik. Apalagi Rasyid Karim, yang jadi ayahnya Rosyid, gila keren banget aktingnya. Dia punya kans besar untuk dapet piala citra di film ini. Yang sedikit kurang sreg cuma satu, Robby Tumewu. Perannya sebagai ayahnya Delia masih kurang kerasa karismanya hehe, tapi so far so good lah.

Anyway, buat yang pusing pengen nonton tapi ga tau mau nonton apa, aku rekomendasikan untuk tonton film ini. Dijamin ngakak, ya kalo ga ketawa minimal nangis lah hehe.. eiiittt inget ya, aku bukan orang mizan, aku sama sekali tidak terlibat di film ini, jadi tak ada kongkalikong atau promo. Kalo emang film nya bagus aku jujur pasti bilang : rekomen. Kalo filmnya jelek ya aku juga pasti jujur.

6 thoughts on “FILM 3 HATI DUA DUNIA SATU CINTA : REKOMENDIT

  1. iya film neh,ajib.,natural bgt.,
    n para pemainy jg bgs2…
    Ente2 g nyesel dah,n mw tnton brkali2 ne film..
    Salut jg to abah karim,jempolan dah

  2. pokoknya harus nonton , cinta bis datang dan tumbuh pada siapapun dan tetap akan berkobar”!!

  3. Pingback: PIALA CITRA UNTUK RASYID KARIM « ADEN

  4. jadi penasaran… kemaren dilema antara nonton film ini ama toy story 3, tp jadinya nonton toy story,, tar mw nonton film ini deh,, ^^

Leave a Reply

