STOP HUJAT ARIEL-LUNA

Males juga sebetulnya ngebahas ginian. Tapi kuping udah bener-bener merah, tiap hari tv bahas ariel melulu. Apa ngga ada bahasan penting lain ya..

Semua angkat bicara. Para artis. Walikota Bandung. Ruhut Sitompul. Sampe pak RT nya Luna.. Edaaaaaann..

Cekal pementasan Ariel. Sumpah pocong kalo berani. KTP nya cabut aja. Dan hujatan lainnya..

Ok Stop. Apa kalian ngga sadar? Ngomong itu ngomong ini, sementara aib sendiri udah lupa. Apa keuntungannya ngehujat orang? Apa kalian uda ngerasa jadi orang suci, manusia setengah malaikat?

Sekarang coba bayangin. Seandainya saat ini kita yang jadi Ariel atau Luna. Apa yang bisa dirasakan? Seandainya kita ibunya Luna? adiknya ariel? Temen deketnya mereka?

Mereka manusia man.. Sama kayak kita. Bukan iblis. Terlepas video itu benar atau salah, biarkan orang-orang hukum yang bertindak. Sekarang pikirin bagaimana supaya mereka berprilaku positif kedepannya, tentu dengan dukungan positif dari kita. Bukannya terus-terusan kita hakimi, dihantam kanan kiri depan belakang.

Maaf kalo aku ngga sependapat dengan kalian. Aku justru mensupport secara moril buat Ariel sama Luna. Meski mereka bukan temen deket, kenal juga ngga. Tapi aku akan support layaknya sahabat dekat. Karena aku yakin, mereka butuh support bro.. Aku bisa bayangin gimana depresinya Luna. Yang lalu ya sudahlah.. secara hukum mereka sedang menjalani yang sudah seharusnya. Tinggal sekarang bagaimana membantu mereka untuk menatap kedepan. Aku ngga mau Ariel atau Luna berakhir dengan linangan putus asa.

Keduanya adalah aset berharga bagi Indonesia. Jarang ada orang sepotensial Ariel. Pun Luna. Jangan sampai kejadian Sammy Kerispatih terulang lagi. Temen2 dia yang seharusnya support eh malah mecat Sammy. Contoh dong gimana supportnya istri Roy Martin saat melihat suaminya terjebak kasus narkoba. Bisa aja kan dia minta cerai, tapi nyatanya ngga kan. Kenapa coba? karena mereka yang bersalah itu bukan iblis, manusia biasa. Yang bisa berubah. Bisa jadi baik.

17 thoughts on “STOP HUJAT ARIEL-LUNA

  1. urusan jinah msalah hmbanya dngn allah,,,tpi qm bersyukur riel di hujat orng2 krna dosa2 mu tlah di ki2s oleh orng2 yng mengujat qm,,,jman skrng bnyk yng munafik,,sok pintar agma tpi pnghthuanya dngkl orng yng bnar2 beriman tidak akn mnghujat orng lain,,mnghujat itu adalah perbuatn stan,,,

  2. dri pda majenghujat ariel yng da gunanya baik qta jga kluarg aja,,,ariel mmang berslah tpi qt gk pnya hak untk menghujat nya krna agama islm sbnarnya tdak prnh mngjarqn umatnya buat menghujat seeorng,,,klw qm mrasa bnar2 berimn baik qm bantu mrnganqn beban sodaura qta yng lg tertimpa bncna itu bru bnar2 qm knal allah,,,buat mlu az ngku ormas islam ngurusin video prno trus,smentra sodara qt msih bnyk yng mrinth btuhqn bantuan qt,,,maria eva z bsa bebas mlenggang lain x klaw mo buat video porno bljr dlu drri mria eva triknya apa biar trbebas dri jerat hkum

  3. menghujat pribadi org mah ga boleh, setuju q. tapi kt benci terhadap perbuatan artis mesum mah, mesti. kta wajib cinta dan benci karena Allah. benci karena Allah berarti benci trhadap yg dibenci Allah. dan zina dibenci Allah. sikap kita saling mengingatkan, jalankan hukum sesuai aturan Islam dan saling mendoakan.

  4. thats right!!
    So many problems that more important out there,,,
    we’re not angel,, we’re not god who has the right to punish human so excessively.
    I thought the social punishment was felt very pretty and then the punishment of his god must have also been determined.
    We should be better think of the educational progress of the Islamic ummah and the others, thought to improve yourself, because a change in start from ourselves.
    Leave that problems to the experts, because if it submitted wasn’t expert so watch its demise.
    We know that Law is already running, it’s time people run their own lives well with religious norms and legal rules that must be executed.
    If their families are educated well insha allah the wider social order would be maintained in good.

  5. kasian juga sih liat mereka b-3,yg bikin semua jd tambah heboh karena mereka adalah idola bnyk orang dari mulai anak kecil smp nene2 mungkin..jadi bnyk kalangan yg ketakutan klo tingkah laku seperti itu diikuti oleh para penggemarnya…
    sebenernya klo mikirin dosa/engganya itukan urusan mereka pribadi dengan tuhannya.notabene mereka adalah orang yang sdh dewasa…..

  6. didukung dengan cara gmn mas?
    efek akibat video itu sangat hebat..
    anak sd saja mencabuli anak sd..

  7. yup!
    lbh baik membebaskan 100 org brsalah drpd menghukum 1 org tak bersalah.
    klpun tyt mrk bnr2 pelaku/brsalah niscaya Alloh akan memblsnya dgn balasan yg setimpal.
    “wa man ya’mal mitsqoola dzarrotin syarroyyaroh”.
    justru dgn pmberitaan yg brlebihan, org2 yg awal2ny g th n g mau tau jd pnsaran lalu mencari tau dan akhrnya tau.
    na’udzubillahi min dzalik.

  8. bener banget… sebagai orang muslim,dalam masalah perzinaan untuk laki2 butuh 2 orang saksi, sedang perempuan 2 orang saksi yang melihat langsung… kebenaran dari video tersebut aja sama aparat hukum masih di selidiki… lantas apa hak kita menghakimi meraka… ya klo benar klo bukan… bukannya itu malah membuat kita memasukkan diri dalam sebuah dosa fitnah sesama muslim… sy sendiri juga gak tahu video itu seperti apa? tapi pengadilan untuk setiap perbuatan dosa akan berlaku entah terungkap untuk kehidupan dunia atau akhirat…. so jangan terlalu melibatkan diri untuk menghujat sebelum terbukti kebenarannya…. lebih baik menata diri dengan hal positif, daripada menunjuk kesalahan orang lain…

  9. Stju bgt.menrtku pcekalan n hujatan tu tll blebihan..n org ny pda munak..kyk yg pda dah jd org plg suci ja..ada org slah tu di ingetin,dlurusin jalannya..bkn ny d usir dr dunia..ntar yg ada malah tambah rusak krn mrasa tpuruk n tkucilkan..udahlah biarin aparat hukum yg ngurus.qt urus ja org2 yg d dekat qt biar hdpny lurus ja.amin..weleh sok bijak bgt ak.tp y qt sdri jg py aib..alangkah baikny jk tak slg mhujat..smg tak ada yg tsinggung n damai sll..

  10. i couldn’t agree more!!!
    yeah,,kita emang masyarakat yg aneh,,kalu emang mau fair memberantas para pelaku amoral,,sekalian aja gugat lagi kasus eva maria-yahya zaini (yg menurut saya jauh lebih menyakiti nurani bangsa mengingat status dia sbg pejabat publik,wakil rakyat..buat mereka yg berdalih “ariel-luna-cut tari harus dihukum sbgai pembelajaran agar generasi kedepan tidak meniru dan agar ada efek jera”, gmna dgn kasus korupsi?? kalo melihat faktanya,,mungkin generasi kita akan berpikir,”mending jadi koruptor aja,,paling dihukum 1-2 thn penjara,harta tetep punya,dan tetep dihormati masyarakat,contohnya nurdin halid,yg biarpun keluar masuk penjara dua kali krn terbukti korupsi,tetap bisa jadi ketua koni”…ko masyarakat ndak protes ya? padahal kita kalau mau jadi pns bawah aja musti ada SKCK,terus FPI ko ndak sweeping para koruptor ya???

  11. jijik ga sih Liat video gtu ??
    ( waLaupun saya ga pernah nonton )
    aku ngerasa JIJIK banged !!
    mereka itu musLim musLimah .
    So, wajar juga kaLo kita yang saudara seiman gerah,,

    ah, ketang… da saya mah ga kenaL .
    biar ALLah saja yang memutuskan semuanya .
    ALLah seLaLu Lebih tau mana yang terbaik untuk hambaNYA ..

  12. Iya kang emang membosankan tiap waktu makan,mw mkn pagi,siang,sore atw pun malem selalu az di TV membahas mereka…

    Sekarang mah memang bukan waktunya menyalahkan mereka,biarkan para pengurus hukum yg menyelesaikan perkara mereka….

    Kasihan juga memojokan mereka….

    Sekarang mah waktunya untuk menjaga adik adik kita agar jauh dari hal hal buruk seperti itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s