JANGAN BERENANG SETELAH DIKEROK

Ini pengalaman bodor sobatku. Aku tidak akan menyebutkan namanya, sebut saja “P”. Kalo disebut, bisa-bisa berang tuh anak. Bukan apa-apa, dia eksis di FB soalnya. Ga nyambung sih.. sudahlah. Kembali ke laptop.

Suatu hari P dan teman2nya ikut pelajaran renang dari sekolahnya di sebuah kolam renang elite kota Bandung. Renang adalah salah satu hobinya. Kebab adalah makanan favoritnya. Dan nego harga adalah kelebihannya. Maaf ga nyambung lagi..

Sewaktu berenang-renang ria, P menemukan kejanggalan publik. Dia mengintai satu persatu orang disekeliling kolam. Diantara gaya dada dan gaya punggungnya. Hampir semua mata memandang padanya sembari senyum-senyum. Deg.. pasti ada yang salah nih..

Sifatnya yang pemalu, meski malu-maluin. Perangainya yang sok mementingkan harga diri, padahal bisa dihargai dengan satu truk kebab. Membuatnya berenang dengan penuh kecurigaan. Sambil gaya bebas, ia berenang dan berpikir. Mengapa dan mengapa, ada apa dengan gayaku.

Astagfirullah!! Ia baru ingat. Ini pasti tentang itu. Pasti. Bukan salah lagi. Bodohnya aku.. Kenapa tadi malem minta dikerok dulu ini punggung. Merah-merahnya kan ga mungkin hilang dalam semalam.

P lalu menepi. Ia segera beranjak menjauh dari kolam renang dan disambut gelak tawa teman2nya. Dengan wajah merah padam ia berjalan menuju kamar mandi. Bergumul dengan cermin yang tak bisa berbohong. Bahwa punggungnya bergaris-garis, persis tulang ikan, merah pula warnanya.

Baiklah teman, satu tips yang ingin aku sampaikan pada kalian. Jangan pernah berenang dikolam renang publik, kalau malamnya habis dikerok. Cukup dia saja yang mengalami nasib semalang itu.

4 thoughts on “JANGAN BERENANG SETELAH DIKEROK

  1. Ckckck, kirain ada alsan ilmiah empiris dri Bandung gtu A’, knpa dlrg brenang shabis dkerok. Tw2nya crta lucu berhikmah, hmmmm boleh lah… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s