SNACK JADUL

2057716645_24596eaf1e_oTau coklat cap ayam jago ga? Wah itu coklat paporit waktu kecil dah. Tadi siang temen kerja beli diwarung. Aku bilang: masih ada ya? Haha gila.. dah puluhan taun ga nemuin itu coklat. Tapi dengan cashing yang lebih elegan, meski tetep cap ayam jago.

Kalo ga salah dulu satuannya Cuma 100 perak. Tiap hari pasti beli, soalnya coklat paling murah dan enak ya cuma itu. Dulu mah cashingnya warna orens, eh bener ga? Dan lebih nikmat kalo dah dibekuin dulu dikulkas.

Gara-gara itu coklat, aku jadi mikirin makanan jadul jajanan masa kecil. Permen aspal, tau namanya permen apa. Lupa lagi. Tapi kalo dah makan itu permen, lidah ampe bibir semua item-item. Masih inget ga?

Trus ciki ball. Haha.. snack wajib yang musti ada dikantong waktu TK. Aku inget dulu ciki ball itu ada dua rasa. Rasa ayam sama rasa keju. Eh ada rasa coklat juga ding. Nah kalo mama beli ciki ball rasa keju, ga tau kenapa malemnya pasti gatal dubur. Apa mengandung cacing kremi kali ya hehe.. Meski gatel-gatel tapi tetep aja dibeli. Soalnya uenak tu yang rasa keju.

Hmm apalagi ya.. oo cuba-cuba. Tik tik. Permen karet yosan. Permen karet yang selalu diburu bungkusnya. Trus dibaliknya ada satu huruf. Dikumpulin supaya bisa jadi Y O S A N. Tapi ampe botak juga ga bisa bisa nemuin satu huruf lagi.

Wah mengenang snack jadul lucu juga. Ada yang eksis mpe sekarang. Banyaknya si dah almarhum. Diganti sama chocolatos, oreo, sozis dll.

13 thoughts on “SNACK JADUL

  1. ia sekrang coklat ayam jago udah banyak lagi di warung tapi dengan tampilan desain yang berbeda..
    nahhh kalo yosan dan tik-tik udah lama aku gapernah liat..
    adaa ga sih gan?
    terimakasih😉

  2. Aq tau knp jd gatel2 klo dah makan chiki ball keju ..

    K’Den ga cocok makan keju ..
    😀

    heeeeeeee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s