jeff

MENJADI SEORANG PENCIPTA LAGU

Salah satu anugerahjeff Tuhan paling indah yang dititipkan dalam hidupku adalah bakat menciptakan lagu. Dengan bakat tersebut aku bisa membuktikan pada dunia bahwa tidak hanya Beethoven yang mampu membuat maha karya dan melegenda. Aku pun bisa. Sebab antara Beethoven dan aku kan tak jauh beda, sama sama manusia hehe…. Kalau beliau bisa menjadi tokoh bersejarah yang bisa mempengaruhi dunia, berarti aku pun punya kesempatan yang sama pula. Bukan begitu?

Hmmm merunut pada sejarah masa kecil, aku sendiri tak bisa memastikan tanggal dan tahun kapan aku mulai mengembangkan bakat ini. Dari satu episode ke episode hidup lainnya semua saling berkaitan, sambung menyambung sampai akhirnya bisa seperti sekarang. Mulai dari kebiasaanku nyanyi di rumah semasa SD, mengobrak abrik nada lagu artis ngetop semisal “Gelas-gelas Kaca”nya Nia Daniati  atau  “Duh Engkang”nya Itje Trisnawati. Sukses mengobrak-abrik nada, dilanjutkan dengan mengarang lirik sekenanya, yang penting ngena sama nada. Jadilah sebuah lagu baru, hasil jiplakan lagu orang yang dikombinasi. Setelah puas, baru berhenti nyanyi, dan mengarang lagu baru lainnya. Begitulah, tanpa ditulis dan tidak diingat-ingat lagi, semua terlupakan. Karena itu hanya mainan belaka, layaknya kalian bermain petak umpet atau main sandiwara-sandiwaraan, tidak penting kan merekam yang sudah dimainkan.

Tonggak pertama dibukukannya lagu-lagu buatanku adalah tanggal 24 Juli 1993. Hari itu aku menciptakan lagu pop berjudul Ulang Tahunku, karena memang hari itu sedang berulang tahun diusia 14 th. Nah dari sana baru aku bukukan satu persatu, tanpa chord atau partitur, hanya liriknya saja. Sebab saat itu belum bisa main alat musik dan buta dengan partitur (itu mah sampai sekarang). Nada dan not lagu semua terekam secara sempurna diotak, tanpa bantuan alat rekam canggih.

Beranjak SMA aku mulai bisa bermain gitar. Belajarnya pun sekadarnya, sekadar bisa untuk keperluan bikin lagu. Tapi masih menggunakan rekam otak juga, karena tak mampu membeli walkman. Alhamdulillah, lulus SMA aku bisa membukukan dua jilid. Kira-kira 100an lagu, karena masing-masing jilid berkisar 50-60an lagu cinta.

Banyak orang bertanya darimana inspirasiku? Kapan dan dimana membuatnya? Asal tahu aja, aku sama dengan musisi lainnya. Lagu itu muncul dimana dan kapan saja, tapi biasanya datang saat aku menyendiri baik diperjalanan atau dikamar. Di WC maupun di stasiun kereta. Mengenai tema lagu, sebagian adalah pengalaman pribadi, sisanya diambil dari potongan kisah orang-orang sekitarku. Aku dan kalian adalah inspirasi. Batupun juga inspirasi. Semua bisa menginspirasiku.

Sejak dulu aku sadar, bahwa semua laguku adalah investasi besar dimasa depan. Namun aku juga sama seperti yang lain. Sangat malu dan tidak pede untuk mempublikasikannya. Bertahun-tahun semua hanya untuk konsumsi sendiri, tak berani didengarkan keorang lain. Sampai akhirnya Eggie datang dan mengubah semuanya. Sifatnya yang hiperbolis, terlalu dibesar-besarkan, sifat yang tidak aku sukai darinya tapi berkat sifat tersebut aku menjadi percaya diri. Mendengar satu dua laguku ia langsung terhenyak, dan memujiku setengah mati. Setiap hari ia seperti ketagihan lagu, meminta dan meminta lagi. Sampai sampai buku laguku ia pinjam berhari-hari, ia bawa kesekolahnya. Ia perkenalkan satu persatu keteman-temannya. Bagiku, dialah tim sukses pertama yang membawaku pada dunia musik sebenarnya. Aku tak tahu bagaimana jadinya jika tidak bertemu dengan dia. Mungkin lagu-lagu itu masih tetap tersimpan rapi dalam buku, yang kian tahun kian menumpuk dilemari kamar.

Akhir tahun 2001 aku menjadi juara satu lomba cipta lagu Salman ITB. Saat penyerahan piala aku diminta menyanyikannya secara live. Beres nyanyi Mas Her (Ketua  YPM Salman saat itu) bilang dihadapan seluruh audiens, kira-kira seperti ini, Deden adalah calon orang besar didunia musik. Deg.. ini bukan rekayasa, tapi aku seperti berada pada titik waktu yang berhenti. Semua berhenti. Seolah-olah bumi ikut ikut terhenyak dengan pernyataannya. Dan sampai saat ini aku tidak tahu mengapa Mas Her bisa bilang seperti itu. Atas dasar apa? Padahal setahuku baru hari itu ia kenal dan melihatku menyanyi. Tapi justru sejak saat itu, perkataan beliau selalu terngiang-ngiang dalam setiap langkahku. Menjelma jadi api semangat. Sejak hari itu pula aku bertekad untuk serius menggeluti bidang musik, tidak sekedar hobi belaka.

Menjadi seorang pencipta lagu memang membutuhkan talenta yang unik. Banyak pemain music bahkan sekelas arranger music yang aku temui, tak mampu membuat sebuah lagu. Kalau pun ada, mereka sama sepertiku dulu, tak berani mempublikasikannya. Jika kamu adalah salah satunya, jangan berputus asa. Sebab itu adalah proses panjang yang seharusnya dilalui. Kalau sudah memancangkan diri didunia music, lewatilah masa-masa sulit itu. Kemudian satu persatu membangun jaringan koneksi. Dan teruslah berkarya. Sampai Tuhan sendiri yang menghentikannya.

51 thoughts on “MENJADI SEORANG PENCIPTA LAGU

  1. Numpang promo lgu amatiran ciptaanku

    m.youtube.com/watch?v=RwADbAdPT8E&itct=CCQQpDAYACITCPup_anoocICFVINwwod1TEAUTIGcmVsbWZ1SKGUg_rthp7f_AE%3D&client=mv-google&hl=en&gl=ID

  2. m.youtube.com/watch?v=RwADbAdPT8E&itct=CCQQpDAYACITCPup_anoocICFVINwwod1TEAUTIGcmVsbWZ1SKGUg_rthp7f_AE%3D&client=mv-google&hl=en&gl=ID

  3. Ass,,kak aden,tmn q ad yg pande bgt ciptain lagu tp dy gk tau bakat n lagu2 dia mw d bw kmana,,?

  4. Dengan Hormat,

    Perkenankan kami mengundang anda untuk mengikuti
    LOMBA CIPTA LAGU (GITARAN)
    yang diadakan oleh http://www.musik1000.com

    Meski hadiah uang tunai yang disediakan mungkin belum cukup besar,
    namun kami sangat berharap anda dapat mengikutinya.

    Dalam lomba tsb, lagu harus dibawakan hanya dengan iringan GITAR,
    dan tidak diperkenankan menggunakan tambahan alat musik lainnya.

    Selengkapnya silakan join di http://www.musik1000.com

    Terima kasih atas perhatiannya

    Salam

    Admin MUSIK1000.COM

  5. aslm mas aden saya mau tnya nih saya jg alhamdulilah bisa menciptakan lagu,tp saya tdk pandai dalam membuat aransemen musiknya,lagu2 dan lyric saya sementara ini hanya saya rekam d handphone dengan musik’a hnya mnggunakan gitar akustik, nah apakah bisa saya mncoba ke mayor label jika saya mngirimkan demo lagu’a hanya dngan gitar dan vocal,tlong saran dan masukan’a trimakasih

  6. Tak lama setelah pulang dari Toba, om ku mengajak untuk menemani dia bekerja, dgn mengelilingi kota2 jakarta, memasuki gedung-gedung perkantoran, kawasan pabrik cilincing, hingga kawasan pabrik di bekasi . Karena ia adalah seorang sales kartu kredit city bank dan kartu kredit standard chartered bank.

    Di sela2 waktu yg ada dan di saat2 hari libur sy selalu mengisi waktu dgn bernyanyi. Seperti yg saya katakan sebelumnya bahwa pd saat sy memegang gitar sy selalu menciptakan lagu. Apa saja bisa menjadi insfirasi aku. Mulai dari tentang alam, langit, udara dan laut, binatang, tragedi, tentang situasi politik negara, dan berbagai macam seluk beluk percintaan. Anehnya sy belum punya pacar, tapi lagu2 sy seakan sy sdh mengalami berbagai macam kisah cinta padahal hal itu sama sekali belum pernah sy rasakan.

    Aktifitas menciptakan lagu masih terus sy lakukan hingga sekarang. Sama seperti dahulu sy belum mahir2 memainkan gitar, paling2 hanya sngat sedikit mengalami perkembangan dibanding dengan lagu2 karangan yg terus membludak. Sy percaya lagu2 sy adalah aset sy yg paling berharga bagi sy saat ini. Bila ini benar2 diolah dgn baik, maka hasilnya akan bisa menjadi keuntungan bagi byk orang.

  7. Sy senang akan pendapatan saat yg cukup lumayan. mengingat saat itu masih sangat jarang ngamen di lampu merah tersebut. Bulan november 2001 saya putuskan berhenti kuliah karena darah seni terus mengalir dlm benak sy lalu hengkang ke jakarta dgn impian merubah nasib menjadi artis terkenal. Kemudian sy tinggal di tempat om sy di wisma jaya bekasi timur. menjelang natalan om sy sekeluarga pergi ke toba sy diberi uang secukupnya utk kebutuhan sy . kebutuhan lainnya sdh ada di dalam kulkas. mengusir kesepian sy membeli sebuah gitar yg seharusnya utk kebutuhan makan. belum tiba saatnya om pulang makanan di kulkas habis. uang hbs sampai akhirnya membongkar celengan anak om sy hingga semua hbs. krn lapar akhirnya sy putuskn untuk mengamen. sy keluar jam 12 malam dgn jalan kaki ke terminal bekasi. sampai di terminal sy ngamen di metromini jurusan pulogadung. ternyata bukan sy aja yg mencari sesuap nasi di metromini terntata di metro mini itu jg ada mencari uang dgn cara berorasi. jelas saja sy heran bila di bandingkan dgn kota meda sampai-sampai tengah malam jg ada anak jalanan mencari makan. begitu jg sesampai di terminal pulo gadung byk anak jalanan bertebaran. sekitar jam 5 subuh mereka sdh mulai aktifitas mengamen. saya msh melihat-lihat sj. dan akhirnya sy bergaul dgn arek surabaya dan mengamen bersamanya. jenuh diterminal selama bberapa hari, akhirnya sy ngamen di bus2 yg melintasi jalan2 raya jakarta dan terminal2 jakarta seperti blok m, cengkareng, cimone, tanjung periok, depok, lebak bulus , bintaro dan yg lainnya. dalam waktu singkat sy sdh hampir mengelilinya kota jakarta.

  8. Kemudian saya mulai belajar gitar namun ga bisa-bisa hiingga saya tamat SMU. Setelah tamat sya kembali kemedan untuk mencoba mengikuti UMPTN dan saya berhasil masuk ke USU jurusan Sastra Batak. Seraya waktu berlalu saya akhirnya bisa bermain gitar. Ga tau entah kenapa setiap saya bernyanyi selalu ada naluri untuk mengarang lagu. Saya ga bisa menyanyikan lagu orang lain dgn mengiringi gitar sendiri karna ga tau kuncinya. bisa nyanyinya tapi ga bisa main gitarnya. sangat sedikit lagu yg bisa sy iringi dgn gitar. itu dgn cara menghapal setiap kunci-kunci lagu tersebut. maka kalau sy bisa membawakan lagu dgn nada dasar C, begitu dibawa dgn nada dasar G maka sy tdk tahu lagi mengiringinya. akhirnya sy menyanyi lagu karangan sendiri dgn mengikuti setiap kunci yg sy mainkan. ini lebih mudah saya lakukan dari pd menyanyikan orang lain. sy menikmati setiap lagu karangan sy. dan setip sy memainkan gitar yg ada timbul mengarang lagu. mulanya sy tdk mempuyai alat perekam jadi semua lagu sy hafal total. byk lagu ya lupa begitu aja padahal enak didengar. akhirnya sy membeli tape recorder utuk mempermudah sy dlm mengarang lagu. begitu sy sdh mulai punya byk lagu. sy mulai berhasrat untuk ke jakarta agar bisa berhasil. cuma situasinya tdk memungkinkan karna sy kuliah. seraya waktu berlalu sy tdk suka lg dgn kuliah, krn darah seni sdh mengalir dgn derasnya. krn setiap saya menyanyi bisa dari siang sampai larut malam tanpa henti-henti. entah berapa byk lagu yg sy ciptakan sampai-sampai semua kaset penuh berisi lagu-lagu semua. krna penuh byk lagu yg sdh sy hafal sy timpa dgn lagu baru. yg jadi masalah permainan gitar sy begitu-begitu aja tidak pernah berkembang, hanya sekedar tau kunci2 dasar saja. darah seni terus mengalir karena sy menikmati lagu2 yg karang yang tidak kalah dgn lagu2 yg populer. utk mengembangkan bakat sy mencoba mendatangi kursus yamaha musik dekat medan plaza. sy bertanya kepada mereka ; apa yg sy lakukan agar sy dpt berkembang karna sy suka mengarang lagu. lalu mereka menganjurkan sy kursus gitar. sebenarnya dlm benak sy sngat sulit untuk mempelajari gitar. permainan gitar melodi sangat sulit sy pahami. akhirnya sy pilih kursus gitar klasik karna yg ada dlm benak sy ingi seperi Iwan fals. karna byk lagu sy seperti iwan fals. sebenarnya aliran musik yg sy karang sangat beragam mulai dari lagu anak-anak, lagu pop, balada, countri, rock, lagu dangdut, house musik, lagu rap, dan seperti lagi-lagu tembang kenangan, kecuali lagu-lagu seriosa. berjalan selama satu bulan kursus gitar sepertinya sangat sulit utk memahaminya ahirnya sy berhenti setelah belajar 1 bln. saat sy semester 5 sy mencoba ngamen setelah pulang kuliah sampai malam hari di perapatan lampu merah guru patimpus medan. sy selalu membawa lagu sendiri.

  9. Saat SMP saya termasuk anak yg nakal di Medan. Karna nakal maka begitu tamat SMP saya dikirim Ayah saya untuk melanjutkan SMU ke Kotapinang Kab. Labuhan Batu karna disana ada om saya dan istrinya guru bhs Indoesia di SMU Kotapinang. Saya pertama kali mengarang lagu kira-kira sejak tahun 1998 saat itu kelas 3 SMU , judulnya ” kamar tidurku “. Saat menciptakan lagu itu saya sama sekali tidak tahu memainkan satu alat musikpun. Lagu kedua judulnya ” inangudaku” , itupun tanpa alat musik. Proses penciptaan lagu ditulis dikertas dinyanyikan berulang-ulang hingga hafal.

  10. Aku ga tau harus bilang apa, bagaimana harus meyakinkan musisi handal, aranger, dan produser.

    Nama saya : Jatanang Toni Tantra Siahaan
    Kelahiran : Medan, 28 April 1981
    No HP : (021) 96345000
    Facebook : jatanangtonytantras@yahoo.Com
    Jenis Kelamin : Pria
    Status Perkawinan : Belum Kawin
    Talenta : Menciptakan Lagu
    Target : Memecahkan Rekor MURI & Dunia ( Pengarang Lagu Terbanyak )
    Pengalaman Kerja : – Thn 2002 – 2004 PT. Dedysindo
    Jabatan : Field Collector Kartu Kredit HSBC
    – Thn 2004 – 2008 PT. Erajaya
    Jabatan : Field Collector Kartu Kredit Bank Niaga
    – Thn 2008 – JUni 2011 Standard Chartered Bank
    Nama Ortu Laki-laki : Hebat Mangiring Tua Siahaan (Almarhum)
    Nama Gadis Ibu Kandung : Risna Sitorus
    Nama adik-adik : – Yenni Wantina Siahaan ( No. HP 085217010782 )
    – Iwan Patrol Siahaan ( No. HP 02168807272 )
    – Jepri Siahaan
    – Dian Siahaan
    – Rocky Siahaan
    – Adelina Siahaan

  11. Aq pnya banyak lagu n q paling suka ciptain lagu…. bantu mempublikasikannya dunk…. so biar bs didengerin para pcinta musik………..thankss

  12. kya’a gak jauh beda seperti saya kang (wadaahh sok2an..haha)

    saya sudah membuat lagu berpuluh2, (belum sampai ratusan) hanya saya pilah lagi yang mana kira2 lagu yang pantas dan layak masuk blantika musik Indonesia…selidik punya selidik…eeehh ternyata cuma ada belasan yang menurut saya bisa masuk dalam blantika musik Indonesia (PD…mode:on)

    Sedikit Kecewa bercampur Senang:
    KECEWA karna semakin kesini harusnya musik indonesia semakin Kreatif, ehh malah smakin mandeg bahkan bisa dibilang Merosot…-__-”

    SENANG karena di lain sisi saya masih memiliki kesempatan untuk menyalurkan bakat di dunia Musik…n_n

    tapi masalahnya adalah saya belum PD mendengarkan lagu ini dikhalayak banyak…wahahaha…kacaauuu…:D

  13. salam…
    saya dari malaysia,saya minat mencipta lagu.tapi tak dapat menguasai cara-cara nak membuat muzik. kalau cuba-cuba test di hanset,jadila muzik yang simple yang sekadar boleh dinyanyikan.saya mencipta lagu semenjak primary school.tapi tak pernah record.so, banyak yang lupa.memang seronok nyanyi lagu sendiri dengan musik yang datang tiba-tiba,dan lirik mengikut perasaan saat itu.rasa release sangat.rasa suara dan melodi yang keluar umpama instrument yang tak boleh dilihat dan dipegang,tapi kita dapat dengar dan feel it.sekarang dah cuba-cuba simpan lagu yang masih ingat dan baru datang in mind.tapi got no muzik and i dont know untill when lagu2 ni akan berirama tanpa muzik instrument yang sebenar sebab tak tahu sampai bila boleh kuasai not2 and so on.perkongsian anda amat bermakna.terima kasih.mungkin saya perlu lakukan sesuatu untuk menguasai cara membuat muzik.:)

  14. saya dhanie koesnadi dari cianjur, sejakk klas 4 sd saya sudah menciptakan lagu karena cita2saya ingin menjadi seorang songwriter…
    bahkan pada tahun 2009 tepatnya tggal 22 oktober ada salah satu band indi cianjur yg membawakan lagu saya untuk di lombakan…dan.akhirnya lagu saya jadi juara faforit 2 sekabupaten…
    ternyata menggapai mimpi ittu lebih sulit dari pada meruntuhkan nya….
    kalo temen2 ada yg mau ngedenger lagu saya bisa di unduh di 4shared klik aja luka indah sweeter..pasti ada kok…

  15. Kang, Ana sangat SALUT atas MAHAKARYA Kang Aden. Kebetulan Ana suka nyanyi (di WC)HE”…!! Dan ana suka banget ama lagu-lagunya EdCoustic. Dan ana juga SALUT pada kang Eggie, Main gitarnya keren BANGET…..

  16. aku punya 390an lagu ciptaanku, sekarang aku sudah putus asa, gak punya ketrampilan apa2 selain itu, tiap kali dapat kerjaan selalu dapet yang berat2 dan menyita waktu dengan gaji yang seiprit, aku bingung harus gimana?

  17. Saya juga seorang pencipta lagu (walau amatir karena keterbatasan biaya)… Tapi, setidaknya saya menyebarkan dengan semampu saya, dengan merekam lewat handphone dan menyuruh teman2 untuk mendengarkannya… mereka bilang lagu-lagu saya bagus, tapi karena tidak adanya dana tersebut untuk merealisasikan , jadi yaahhh…. cuma begitu2 aja,, untuk keinginann saya, sangatlah besar,,,,!!!! tapi khan saat ini sangat sulit mencari koneksi atau jaringan untuk permusikan… T_T … mohon bila ada yang bisa / dapat membantu, dapat informasi ke no. 021-99318853… saya bisa menjamin, lagu-lagu saya bagus dan gampang diingat nadanya, karena dari semua yang sudah mendengarkan, tidak ada satupun tanggapan satupun (kecuali suara saya yang kurang merdu,, kwekwkwe) …. SAYA MOHON BANTUANNYA… !!!!!

  18. saya lumayan bisa ciptain lagu, tp gimana caranya agar jd soudtrek2 fil2 indonesia/ di nyanyiin sm artis2 kali@ aj bs dpt royaltinya..hehe…

  19. oh yah koleksi lagu saya sudah ada 15 lagu ,malah lebih..

    Saya sekarang lagi badmood buat bikin lagi,coz lagi sibuk aransemen lagu yang sudah ada.. mungkin teman2 ada yang bisa bantu.. tolong hubungi saya melalui FB saya: tohirin.toink@yahoo.com

  20. Salam kenal..
    Saya juga punya hoby yang sama, merangkai kata dan nada sampai menjadi sebuah lagu yang bisa dinyanyikan.
    Menurut teman2 saya, lagu yang saya buat merupakan lagu komersial..tapi saya ga tau mesti kemana biar lagu saya bisa dinikmati pecinta musik indonesia.
    mungkin dengan saling kenal saya bisa dapat solusinya.. tolong di add FB saya: tohirin.toink@yahoo.com

  21. kenalin aja terus ke banyak orang, biar mereka yang nilai. Biasanya darisana suka ada aja chanel yang menghubungkan

  22. O ya, di blog saya ada 2 lagu dari sekitar 60-70an lagu ciptaaan saya..

    1. Cinta Dua Hamba
    2. Melangkah Berdua.

  23. salam musik mas….
    saya bingung mas dari mulai smp hingga saya berusia 25 tahun saya mempunyai beberapa ciptaan lagu… tapi saya bingung kemana menyalurkan bakat saya ? thanks mas

  24. Ass. saya punya lagu tapi ‘gak tau harus bagaimana, kemana, dsb. semoga kang aden bisa menjadi jalan bagi yang ingin menjadi seorang pencipta lagu sehingga dunia music kita makin kaya warna…. Was.

  25. saya bingung nich kang. kalo jadi pencipta lagu harus bagaimana ya, harus kemana???. d akhir tahun 2008 saya tiba2 bisa buat lagu dan sangat bersyukur skali, tapi ‘gak tau harus kemana??. saya ‘gak tau nada sama sekali, saya juga ‘gak tau partitur dsb apalagi alat music, saya benar2 buta soal nada. prosesnya sama saya rekam di otak tapi skrng pake walkman (garis besarnya aja/ berantakan pula) he… saya juga malu buat nunjukin karya saya. (sama dengan kang aden) saya juga punya temen yang lebih bersemangat nunjukin lagu saya (mungkin belum ketemu aja jalan terbaiknya) & slalu setia mendengarkan setiap ada lagu baru, alhamdulillah. saya suka bilang (tiap da lagu yg bagus) A “wah lagunya bagus ya” ibu saya bilang ‘kamu buat dong” A “mana bisa aq buat” ternyata ‘gak lama dari percakapan itu bisa dengan sendirinya. bagi saya ini keajaiban Tuhan (memang dengan proses panjang sebelumnya/ susah dapet kerja mungkin memang jalannya harus ke sini) karena saya buta nada & saya pernah belajar music ‘gak ada yg nyantol sama skali, kuping saya kurang peka dengan nada he… & ‘gak ada biaya pula he… karya saya masih dikit (itu juga alhamdulillah dikasih) diantaranya Dunia Tanpa Suara, Katakan Wanita Super, Bintang di Malam Terakhir ku, Cinta Tanpa Tanda Tanya, dan tema2 remaja yang lainnya. saya harap kang aden bisa menjadi jalan bagi kebanyakan orang seperti saya yang ‘gak tau harus kemana??? terima kasih banyak. (facebook: amiearmya)

  26. wah kereeeeeennnn……….

    Kak Aden emang keren abisss………hahaha!

    Kak, aku pengen juga dong ngedengerin lagu ciptaanya Kak Aden…..
    Ayo dong kak, please..!

    Kak, bikin soundtrack lagi dong kak!

    Aku akuin melodi yang kakak buat tuh emang syahdu dan menyentuh banget.
    Teh Melly aja kayaknya ampa kalah nih.
    Tau gak kak, aku sempat nyesel ama teh Melly pas bikin soundtrack KCB yang berjudul “Tuhan Beri Aku Cinta”

    Waktu lagu itu dinobatkan jadi soundtrack, aku sempat berpikir sejenak.
    Apakah film KCB akan laku kalau soundtracknya seperti ini?
    Menurut aku, “Tuhan beri aku cinta” itu kurang nendang untuk dijadikan soundtrack utama.

    Setelah film KCB mau rilis, aku pun membuka website KCB dan melihat ada video klip lagunya “Ketika Cinta BErtasbih”, dan aku langsung takjub terhadap permainan melodi yang sungguh indah.
    Siapakah pengarang melodi ini? Pasti teh Melly, batinku.
    Ternyata, saat aku lihat tulisan “Song by : Aden, Lyrics by : Melly”

    WAH…….AKU BENAR BENAR TAKJUB

    Ternyata, melodi seindah ini bukan dibikin oleh teh Melly.

    Aku salut banget sama kak Aden.
    TERUS BERKARYA ya Kak…!

    (jangan jangan, yang bikin lagunya “JAUH” adalah Kak Aden juga ya!)……hehehehe🙂

  27. subhanallah, kang aden bisa menciptakan lagu..tapi sya mah hnya bisa memadukan nada..mencari nada backing mana yang enak di acapella..
    InsyaAlloh kang akan selalu berkarya…iya kang,memang harus punya talenta yang unik..ini blog ane kang..ntar link nya blog kang Aden ana taruh di blog friend..oke kang..:) wslmkm..

  28. “Kalau sudah memancangkan diri didunia music, lewatilah masa-masa sulit itu. Kemudian satu persatu membangun jaringan koneksi. Dan teruslah berkarya. Sampai Tuhan sendiri yang menghentikannya.”

    Waw… kata2 yang dahsyat Kang…
    Thanks…

Leave a Reply

