GIE

edc kantin

Sudah banyak yang memintaku untuk menuliskan tentang Eggie. Punten baru sekarang aku tulis. Inipun baru sekedar pembukaan. Karena terlalu banyak yang ingin aku ceritakan tentang lelaki kurus kerempeng ini. Kebetulan saja waktunya tepat. Sekarang. Saat aku berada pada situasi yang sulit. Dan membutuhkan uluran tangan orang-orang terdekat.

Kalau ada orang yang mau menerimaku saat susah ataupun senang. Itu adalah Eggie. Kalau ada orang yang siap hadir dan memberikan pundaknya untuk aku menangis. Itulah dia. Kalau ada orang yang mau mengerti jalan hidupku, apa impianku, dan semua permasalahanku. Kamu tahu sendiri siapa.

Eggie bagiku adalah sahabat. Benar-benar sahabat. Tanpa edcoustic pun dia tetap sahabat. Dan seperti sekarang. Saat hidupku didera ombak besar, ditiup puting beliung. Dialah yang masih berdiri disampingku. Melindungiku. Memberikan dukungan untukku. Sekarang aku baru tahu, siapa  sahabat sejati, dan mana yang bukan. Eggie telah membuktikannya.

Sebetulnya aku sama Eggie persis seperti  dua sisi mata uang. Seperti hitam dan putih. Seperti langit dan bumi. Kami berbeda. Dari umur, dari pemikiran, pun dari kepribadian. Kalau dia pintar main gitar, aku malah suka nyanyi. Tapi seperti mata uang, dua sisinya itu saling mendukung, dan tidak terpisahkan. Itulah kami.

Kalau ditanya apa yang membuat kami tetap harmonis (wueeekkks… emang suami istri). Padahal aku sama dia sama sama egois, keras kepala. Mungkin karena kami sehati. Susah mendapatkan teman yang sehati  itu. Makanya lagu yang paling aku suka dialbum pertama, Cinta Berkawan. Lagu itu murni dari hatiku yang paling dalam. Untuk sahabat-sahabatku yang sehati. Tak terkecuali Eggie.

Mungkin kamu pikir Eggie itu pendiam. Tidak banyak ngomong. Kamu salah besar (hehe punten gie..). Setiap edc tampil, performance dia tak ubahnya manusia pemalu. Memeluk gitar sambil menunduk. Tak sepatah katapun keluar. Itu kalau dipanggung. Coba kalau kamu kebelakang panggung. Dia bisa ketawa, mengoceh kesana kemari. Disebut penampilan palsu, nggak juga. Memang aslinya dia seperti itu. Dalam situasi tertentu Eggie akan menjelma jadi lelaki paling cool sedunia. Sama halnya kalau kamu disorot banyak orang, atau bertemu dengan orang-orang baru. Mungkin kamu bakal sama kayak dia. Terus kenapa Eggie nggak banyak ngomong. Soalnya kalau dia sudah memegang mic, petuah-petuahnya akan keluar, berjam-jam. Dasar pak guru. Makanya setiap edc tampil, aku selalu menjauhkan mic dari Eggie.

Banyak hal yang bisa aku ceritakan seputar dia. Mungkin tulisan berikutnya kamu bakal tahu bagaimana luar dalam seorang Eggie. Untuk kali ini cukup segini dulu. Minimal jadi tahu, kalau mengundang edc cukup satu mic saja.

21 thoughts on “GIE

  1. salut sama edc yang selalu kompak dalam perbedaan bersatu dalam persahabatan yang indah
    seindah hari ini🙂

  2. Terharu…

    Awal bca tulisan ini, bner2 ngrsa terharu. Mata sudh 1/2 pnas rasanya.

    Tpi bca kalimatnya yg terakhir, hmmmm mtanya jdi dingin lagi ~ jdi snyum2 sndri bacanya 🙂

    Kang Aden…kang Aden, aya2 wae…. ^_^

    Sukses deh bwt edCoustic, mudh2n langgeng, amin…. =)

  3. Aduh… aden.. dikau membuat diriku malu… baru baca…. tentang gie lagi…. ah kang deden mah… tong dicaritakeun sadayana… isin…. he..he… selebihna .. thanks sobat……. semoga persahabatn kita bisa terus ampe diakhirat nanti……. I will always be your friend…….

  4. jadi inget dulu aku……

    kak aden ceritanya sedih,seng,bahagia.suka,duka.hehehehe,terharu karena ku tertawa.tertawa karena ku terharu

  5. Hidup urang rancaekek lah (Lho??)
    Mungkin karena kondisi rancaekek yang mendukung terjalinnya sebuah persahabatan kali yah …
    Haha… meureun eta oge😛

  6. ahirnya kang aden menceritakan juga tentang shobatnya,,, btw nanti kalo perform lg, kang eggienya disuruh ngomong yang banyak ya,, td mah cuma assalamualaikum duank,, hehe,, pisss

  7. oh…so sweet, manis banget. saya dulu jg pnya sahabat tp entah knp kini smnjk khdpn dia brubah maju saya ditinggalkan. hiks…hiks buatin lagu tentang ini dong kang

  8. sama seperti sahabatku tercinta ternyata ,,

    kang den ,, kita sama .., punya sahabat yang benar2 sahabat ,, nurutan wae artis ikh kang den mah !!!!!!!😀

    miz u my bezt fren ..

  9. to pi2t:
    itu lagi begaya di sebuah rumah makan banjarmasin. makanya menunya pepes patin. ueennnak tenan..

  10. aDUH kang..
    akang berdua teh emg best pren..
    buktinya liat tuch senyumnya aja mpe sama, hehe..Pisss..
    Btw pepes patin enak tuch kyknya..Hehe

  11. subhanallah bnr” prshbtn yg indah……. ! ! !

    mang ya shbt sjti tu sllu ad d saat ska dan duka,,,
    d saat aQ mNgalami krisis kpercyaan dri dia sllu ad tuk m’supportku dia sllu bilang “jka kmu pesimis, lpakn sja smua mimpi2mu” dan mlai saat tu aQ smkn ykin akn driku apalgi stlah membca the secretnya k’den… wuih….. bNer2 ngDkuNg buangt tuh……!!!
    mGa k’Den dpt mlalui saat slit yg dihadapi
    chayoo”……… smangat atuh

  12. Subhanallah…semoga Allah senantiasa melanggengkan persahabatan kalian yang terjalin di jalan Allah y…Btw, knp belakangan ini kang Aden kelihatan sedih di tulisan2nya y? (Punten kang …) Apapaun yang sedang terjadi di dalam kehidupan kang Aden saat ini, semoga Allah memberikan jalan keluar terbaik dan kebahagiaan y…

  13. Hmmm…. So sweet… Itu baru sobat sejati kang sll menemani qt saat suka maupun duka, jarang2 lho ada org yg mau dpt ksedihan dr org lain… Salut dech bwt akang b’2, smg ikatan persaudaraanya langgeng sampe kakek-kakek… He…he…^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s