222058342_47fef2f716_m

OST KCB: Mimpi Yang Terwujud

222058342_47fef2f716_mSuatu siang diperempatan Bersama, Bypass. Aku naik motor sama Egi. Disana terpampang sebuah reklame besar sebuah iklan film yang tengah beredar. Kami berdua memandanginya disela-sela lampu merah.

“Suatu saat, yang terpampang disana itu OST by Aden haha..” ujar Egi tiba-tiba.

Aku tersenyum. Dalam hati aku bilang, insyaAllah Gi.. Suatu hari nanti namaku akan ada disana.

Aku mempraktekkan hukum ketertarikan milik The Secret saat itu. Bahwa apa yang aku impikan, akan terwujud. Aku membayangkan namaku tertulis disana. Aku pejamkan mata, dan dengan yakin aku berkata : insyaAllah. Aku pasti bisa.

Itulah salah satu anugerah yang Tuhan titipkan dalam diriku. Keyakinan atas apa yang aku impikan. Yakin aja,lalu berikhtiar, dan aku tinggal menunggu waktunya, entah sebentar lagi ataupun dalam waktu yang lama. Dan dari keyakinan itu, setiap mimpiku nyatanya alhamdulilah terwujud. Subhanallah. Aku sendiri kadang mengerutkan kening. Kok bisa. Semua mimpiku menjadi kenyataan. Dan hampir semuanya mewujud dengan jalan tak terduga.

Seperti dulu, aku masih ingat suatu malam aku menulis surat untuk ayahku. Surat yang tak mungkin sampai, karena tak ada tukang pos yang bisa mengantar ke alam kubur. Didalamnya aku tulis kurang lebih seperti ini:

Pak, suatu hari nanti bapak akan bangga saat saya duduk dijajaran para wisudawan. Menunggu giliran untuk penyematan toga, dan meraih gelar. Seorang sarjana.

Aku tulis surat itu dengan linangan air mata. Betapa saat itu mama tak mungkin bisa menguliahkanku. Dengan ekonomi keluarga yang serba pas-pasan.

Tapi nyatanya 6 tahun kemudian, sejak aku tulis surat itu. Mama dan kakakku menjadi saksi , aku duduk diantara ribuan wisudawan. Dengan haru mama melihatku berdiri dipodium terhormat untuk menerima seberkas ijazah, dengan kebesaran toga yang aku pakai. Aku berhasil menjadi seorang sarjana.

Aku tahu ayah disana juga pasti bangga..

Begitulah teman. Sekelumit tentang The Secret yang aku praktekkan, jauh sebelum buku itu terbit. Selang beberapa bulan setelah kejadian di perempatan Bersama itu, aku dikejutkan dengan sebuah berita. Laguku diterima sebagai theme song film KETIKA CINTA BERTASBIH. Lewat perjuangan yang sangat melelahkan, dan dengan jalan yang tidak terduga sebelumnya.

Lagu berjudul KETIKA CINTA BERTASBIH itu akhirnya berhasil mengenalkanku dengan Aquarius, label terkemuka di Indonesia. Pun dengan Anto Hoed dkk, sebagai penggarap soundtrack film ini. Lagu ini dinyanyikan oleh Melly Goeslaw dan Amee. Teh Melly juga ikut menggubah lirik lagu ini. Wow… suatu kehormatan luar biasa!!

Aku berterima kasih kepada sahabatku Suby & Ina. Berkat perjuangan hebat mereka lah, lagu ini bisa tembus. Aku tidak menyangka artis sebesar Melly Goeslow pun bersedia menyanyikan lagu orang lain. Orang yang tak dikenal. Anak bau kencur dan bau mulut hehe..

Tahun ini Egi bisa tersenyum-senyummelihat namaku ada di KCB. Dia mungkin lupa akan kejadian di Bypass. Meski bagiku siang itu adalah siang tak terlupakan. Karena gara-gara Egi, aku mempraktekkan kembali hukum The Secret-ku. Memejamkan mata, kemudian memandangi reklame itu dengan tajam. Dan berkata : InsyaAllah Gie.. Suatu hari nanti namaku yang ada disana.

56 thoughts on “OST KCB: Mimpi Yang Terwujud

  1. Alo mas,
    ,

    trnyata nasib kita mirip mas, tp sayangx q brenti kuliah.

    Terima kasih utk motivasiny..,
    jd tambah semangat.

    O iya mas,
    aq jg bikin lagu judulnya,
    “Cinta yang Apa adanya”

    tentang cinta tulus yang diingini seseorang.

    Barangkali mas mau mendengar…,^^

    salam kenal..,

  2. Alo mas,

    trnyata nasib kita mirip mas, tp sayangx q brenti kuliah.

    Terima kasih utk motivasiny..,
    jd tambah semangat.

    O iya mas,
    aq jg bikin lagu judulnya,
    “Cinta yang Apa adanya”

    tentang cinta tulus yang diingini seseorang.

    Barangkali mas mau mendengar…,^^

    salam kenal..,

  3. Subhanallah…. Kang, Sya juga percaya kang tentang hukum ketertarikan.
    Lagu-lagu akang juga sering kami nyanyikan di tim nasyid kami “Insight”.
    Ohya kang, boleh nanya??
    Apa yang membuat akang tetap istiqomah??
    bagi2 tips ya kang.
    Jazakumullah…

  4. Subhanallah… ceritamu sangat inspiratif dan mengingatkanku kembali akan kekuatan ‘law of attraction’ yang sempat aku praktekan namun kini seolah menguap begitu saja dalam kehidupanku…
    Terima kasih telah mengingatkanku, Sahabat ‘Zidan Al Farisi’….
    Kumaha den, damang?!!🙂

  5. u ADEN jangan puas sampai d sini berjuang , berdoa n trus berkarya harumkan nasyid indonesia Allahuakbar

  6. kak ADEN……….selamat yaaa….🙂

    Aku suka banget ama melodi yang kakak buat…..lagu KCB itu benar benar menyentuh, apalagi dipadukan dengan syair yang dibuat Mbak Melly……wuih T.O.P….B.G.T…..deh pokoknya🙂

    Kak, aku promosiin kalo kakak yang bikin melodi dari KCB di blog saya kak…

    Soalnya, orang orang pada ngira kalo yang ciptain melodinya tuh teh Melly

    Jadi, aku bikin postingan di blogku untuk meluruskan hal itu deh kak…….

    Truz, aku juga mengutip beberapa kalimat penuturan rasa senang kakak dari postingan kakak yang ini……..

    Mari bertandang ke postingan blog saya tersebut kak……..

    Klik aja link ini :

    http://putraselat.multiply.com/journal/item/23/Ulas_TUNTAS….Ketika_Cinta_Bertasbih……..SOUNDTRACK………ada_apa_dibalik_soundtracknya

  7. subhanallah………….
    ru tau kalo yg nyiptai lagu KCB ternyata kang deden…
    T__T…telat y….

    tapi satu hal yg psti,,,,,,,,,,,
    lagu nya KEREN BANGET kang…

  8. Kang Aden te nyangka euy ternyata OST nya KCB itu lagu nya kang Aden hebatt kerennnn mantappp kang,,,menurutku yg original liriknya yg menyentuh cieee menyentuh hiii pokoknya saluttt euyyy sama kang aden LANJUTKAN!!
    (apa yg di lnjutkan ya hiiii🙂

  9. Assalamu’alaikum,

    Masya Alloh ieu teh lagu ciptaan kang deden!
    Subhanalloh!

    -dari aa nya susi di rancaekek-

  10. SubhanALLAH…..ALLAHUAKBAR Kang Aden HebaT…q jd trmotifasi tuk semangat lg..btw kpn ngeluarin album trbaru lg…?
    DI TUNGGU LHOO….

    Kpn ngeluarin album kompilasi lgu dr awal nympe akhir kang ….?
    Mdh2an secepatnya end gampang nyri di bekasi…

  11. Pingback: Ketika Cinta Bertasbih « Sketsa….

  12. Q ucpin slmt tas semua pemain yg trpilih moga krakterx sesuai dngn tokoh difilmx nsmg misi dakwahx berhsl nfilm sukes

  13. SubhanAllah akang,,

    JazakAllah ceritanya,, membuat saya kembali termotivasi untuk nerusin garap TA,,

    biar bisa ikut mengukir saat2 indah wisuda juga,,

    Syukron yah,,lirik aslinya bener2 bagus, islami n TOP dah,,

    lirik yang Legendaris Insya Allah!

  14. Asslmkm .. Hola hola .. I’m back .. !!! heu heu .. Sperti kata Arai ,, bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi2mu .. slamat bermimpi kauandh2 .. !!! Capailah mimpi2 itu ..

    Hebat nya c gw kata2nya ??

    hheee ehehehe ehehe tumben …

  15. O,,,pantesan kang,,,
    Lagunya berbau-bau nasyid gt?
    Yang bikin kang aden,munsyid…

  16. to dwiex:
    Nah bakat anak2ku belum kelihatan uy..
    yang jelas kia lebih seneng jadi pemain bola ketimbang nyanyi..

  17. to vida:
    Kalo dah bermimpi jangan sambil bikin pulau atuh..
    100% harus yakin, kalo ga yakin mendingan jangan mimpi deh

  18. hmmm……..
    ngomong2 the secret aku juga prnah mempraktekkan itu dan alhamdulillah apa yg aku impikan tercapai…..

    wktu SMP lah aku mengenal yg namanya the secret,ktika sya klas 3 SMP di putarkanlah video the secret…..sjak saat itu aku bangun mimpi2 ku.

  19. Jangan ular putih donk kang! Ntar yg bs dengerin suara akang cuma kaum binatang doank no… Mana bs eksis di dunia nyata……..? Bakat nyanyi nya nurun ke anak jg gk kang?

  20. SUBHANALLAH..LUAR BIASA ALLAHU AKBAR

    Vida juga punya mimpi….
    tapi jujur,dalam qolbu vida,vida takut bgt kalo mimpi ittu gax bakal terwujud!!!!
    Ada 1 hal yang buat vida jadi takut mau capai mimpi ittu,,,
    soalnya keinginan viada ittu bener2 butuh segala2nya!!!!

    Vida minta masukan yaCh dr kang Aden!!!
    SYUKRON…

  21. Alhamdulillah ya kang,mungkin itulah salah satu kasih sayang Alloh.semoga ini bisa jadi pemicu buat yang lainnya.Amiin.nhun kang

  22. subhanallah indahnya ..
    mimpi serta usaha, dibarengi doa .
    insya Allah pasti terwujud, kalo pun enggak, pasti kan diganti dgn sesuatu yg lebih indah .
    aku juga ingin bermimpi ..
    semoga suatu saat bisa ke Jepang .amien .
    hhe .
    c:

  23. Memang dahsyat lagunya… luar biasa…. insya allah.. dengan ikhtiar dan doa, semua impian kita akan terwujud.. bergitupun ketika saya dapet kesempatan untuk nyanyi duet kang deden di acara bedah karakter di kampus IM Telkom… saya sudah menyanyikan lagu “menjadi diriku” sejak G-Voice berdiri sekitar 2 – 3 tahun yang lalu, dan itu menjadi lagu kebanggaan untuk anak-anak GAMUS, karena setiap acara malam bina ruhani, pasti lagu itu akan dinyanyikan oleh Saya bersama personel G-Voice lainnya.

    So.. gak salah klo karya K’Deden bersama K’Eggi di EdQ bisa disukai semua orang, terbukti di GAMUS, orang yg gak pernah denger dan tau apa itu Nasyid bisa tau lewat senandung EdQ yang bisa dikatakan “merakyat” dan pastinya Easy Listening…

    Pokoknya dahsyat untuk EdQ, K’deden N K’eggi… ditunggu karya-karya dahsyat lainnya…

  24. wuiiiiihhhhh,,,,mimpiku saat ini adalah pengeeeeen bgt maen ke bandung,,,trus liat edCoustic n kang harris Isa manggung scra langsung…..hiks,,tapi g bisa dlm wktu kt,,,,skrg mah lgi sibuk praktek buat tugas akhir,,,nuhun do`ana a,,,,🙂

  25. Amiin… Succes dech kang, semoga tercapai impianya jd legendaris… LEGENDA DARI BUMI RANCAENGKEK ^_^

  26. to miftah:
    kalo udah yakin mah pasti ada jalan mif, kudu yakin 100% dulu, tingal nunggu waktu, lihat nanti, insyaAllah bisa

  27. Subhanallah ya kang.. Crita dan teori the secretnya jd menginspirasi sy nih. InsyaAllah suatu hari nanti saya akan …. (rahasia, cm sy dan Allah yang tahu, hehe..)

  28. Mimpi yang sempurna..aku punya mimpi jadi munsyid kayak kang aden.wih tp gak menemukan jalan kesana hik

  29. Wah, dream come true nich ceritanya… Barokalloh kang… Memang dlm hidup ni qt mst punya mimpi… Krn dengan mimpi qt hidup dgn semangat utk meraih setiap mimpi2… Kirá2 ke depan punya mimpi apalagi kang?

Leave a Reply

