CALL CENTER Episode : Gangguan Sinyal

Adensat selamat siang, dengan Dera bisadibantu

Siang mas

Dengan siapa saya bicara?

Nama saya mas? Oh Paijo dari Purworejo

Baik Pak Paijo, silahkan untuk menyebutkan nomor yang sedang digunakan

085223586xxx

Baik, silahkan pak Paijo ada yang bisa dibantu?

Begini mas, dari tadi pagi kok HP saya ndak ada sinyal terus

Baik, jadi HP bapak tidak ada sinyalnya ya sejak tadi pagi

Iya mas, kan jadi susah nelpon sama sms. Apa emang Adensat ada gangguan ya?

Baik, bapak saat ini didaerah mana?

Kan tadi sudah dibilang, Purworejo mas, Purworejo..

Baik, Purworejo ya pak. Sejak kapan sinyalnya bermasalah pak?

Waduh si mas ini budeg atau pelupa sih. Tadi sudah aku bilang, SEJAK PAGI TADI

(Bego, gw juga tau. Ini kan prosedur) Oh baik, tadi pagi ya. Tapi sebelumnya lancar ya pak sinyalnya?

Ya iya mas, wong tadi malem aja sinyalnya full. Pagi ini aja kok bermasalah

Baik bapak sudah dicoba dimatikan lalu dihidupkan kembali HP-nya?

Sudah mas, berkali kali malah

Baik, apa bapak sudah coba dipindahkan ke HP yang lain?

Gimana sih, aku kan ndak punya HP yang lain mas

Pinjem ke saudara atau tetangga mungkin pak?

Emoh, pokoknya aku pengen sinyalnya bagus lagi. Aku ndak mau pinjem2 HP. Pokoknya Adensat harus ngasih sinyal lagi sekarang

Baik…

Baik, baik. Dari tadi ngomong baik baik. Udah tau sinyalnya jelek. Kok baik baik. Tanggung jawab dong mas..

Ba…ik pak Paijo. Saat ini posisi bapak ada dimana?

Maksudnya? Ya aku ada dikamarku

Maksudnya, apa rumah bapak berada digunung atau lembah begitu?

Maksud mas apa sih? Terserah aku dong, mau rumahnya di gunung, di lembah, dilaut sekalipun. Jangan mentang-mentang mas dikota aku dikampung ya. Iklannya aja Adensat jaringan paling yahud. Mana buktinya, mana..

(Ngeyel ni pelanggan..) Maksudnya begini pak. Keberadaan kita sangat mempengaruhi kekuatan sinyal. Kalau kita sedang digunung, dilembah atau dilaut memang jaringannya tidak sekuat daerah biasanya. Karena terhalang oleh beberapa hal, atau bahkan tidak terjangkau oleh jaringan kami. Dilaut misalnya.

Ya kalo memang itu masalahnya kok baru tadi pagi kambuhnya. Coba. Kenapa ndak dari dulu-dulu. Biasanya kan lancar lancar aja. Kalo ngasih alasan yang logis dong mas

(Busyet, gw harus ngomong apa lagi nih) Baik pak Paijo. Mohon tunggu sebentar. Akan kami cek terlebih dahulu informasinya

Klik

Beberapa menit kemudian

Halo pak Paijo

Iya mas, lama amat sih..

Baik, terima kasih telah menunggu. Setelah kami cek, saat ini memang belum ada informasi gangguan jaringan di daerah bapak.

Ya terus gimana nih mas. Aku kan perlu banget nelpon pacarku. Kalo terjadi apa-apa sama pacarku gimana coba

(Peduli apa gw ama pacar lu) Baik, pak Paijo. Mungkin bapak bisa keluar rumah dulu. Apa sama sinyalnya bermasalah?

Oh gitu ya. Bentar mas, bentar.(kresek kresek..)

Mas, aku sudah diluar nih (sambil teriak-teriak), lagi hujan deras. Aku hujan-hujanan mas

Halo pak Paijo. Bapak tak perlu hujan-hujanan. Halo…. (Haha.. dasar B)

Halo mas! Masih tetep mas, ga ada sinyalnya. Aku masuk rumah lagi aja ya?

Iya pak, bapak masuk lagi saja

Udah mas, udah dirumah nih. Gimana dong kok tetep ga ada sinyal?

Baik bapak. Mohon dicoba kembali mematikan dan menghidupkan HP nya. Dikhawatirkan masalahnya bukan dari jaringan kami. Tapi dari HP bapak.

Gimana sih. Masa dari tadi matiin hidupin HP terus. Mati idup mati idup. Bisa tambah rusak ini HP.

Mohon maaf bapak. Apa sebelumnya HP bapak bermasalah?

Iya mas. Tadi pagi HP ini kecemplung ke bak mandi. Basah kuyup deh mas haha.. kena luu!!

(Mati dah, gw dikerjain) Baik PAK PAIJO. Jika masih ada kendala silahkan hubungi kami kembali. Terima kasih telah menghubungi Adensat. Selamat siang.

Klik

26 thoughts on “CALL CENTER Episode : Gangguan Sinyal

  1. adduh kang,, jadi kangen masa masa itu juga.. dengan pengalaman yang selalu diuji kesabarannya., ha..ha..

  2. wakakakakakkkk bnr2 lucu. pengalaman yg sgt mengjengklkn tp bs memotivasi call center lainx agar spy lbih sbar menghdpi customer ky PAIJO or contoh call center yg membrikn plyanan yg baik pd custmer. be patient n good luck buat call center…..

  3. 1 hal yang aku heran.. pak paijo ini bilang gak ada sinyal..tapi kok masih bisa tlp call center.. jadi yang error siapa yah.. hehehe….

  4. 1 hal yang aku heran.. pak paijo ini bilang gak sinyal..tapi kok masih bisa tlp call center.. jadi yang error yah.. hehehe….

  5. To K’Den : [nurutin attu saiia juga..]
    huhu…
    jangaaaannnn attuu…
    gawat attu klo nomor saiia di blokir mah..
    bagaimana nasib fans2qu nanti..😀

  6. To K’Den : [nurutin attu saiia juga..]
    huhu…
    jangaaaannnn attuu…
    gawat attu klo nomor saiia di blokir mah..
    bagaimana nasib fans2qu nanti..
    :-t

  7. To Eka:
    Woi bocah tua nakal ya.. gangguin officer melulu..
    Tapi tau ga.. setiap ada pelanggan rese, kita2 tau lho database pelanggan.
    dari nama lengkap, alamat, sampai no sepatu (?!)
    Jadi jangan macem2 ya.. mau diblokir itu kartunya?

  8. huahuahuahuhahuhahhahahaha..
    pengalaman pribadi da eta?
    hayo ngaku…!!
    pernah dapet pelanggan rese kaya gitu iiaa?
    [ kan saya yang nilpun call center tehh.. cuman saiia nyamar jadi cowo.. ]
    cuco’ yeeee…😀

  9. To Nawi:
    Ga lucu ya? huh iya lah, wong dirimu officer call center.
    Tiap hari kan pasti update terus cerita2 lucu pelanggan..
    Mas Iwan, menurut SOP Adensat klik itu artinya bay bay yu dadah yuuu..
    kadang juga diartikan sebagai Plis deh.. waktunya makan!!
    kadang juga : Maaf saat ini saya sedang soleh hahaha…

  10. To Sandra:
    Saya tulis ini cerita hasil pengalamanku sebagai officer call center
    dan yang paling menyebalkan adalah pelanggan iseng macam dirimu san..
    huh tak cubit sini..

  11. hahaha ga lucu! tp ada kata2 “klik” itu teh apa kang?? minta dijelaskan sesuai SOP alias standar operation prosedur Adensat? ora mudeng, hidup call center hehe….

  12. haha…..

    Enak tau ngerjain operator…

    Ini kan pengalaman kang Aden..ya kan kang??

    Tapi knp org Jawa ya???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s