SEBUAH AWAL TAHUN

Pertama-tama aku mau minta maaf sama temen-temen yang belum aku balas komennya diblog ini. Sori banget, bukannya ga mau. Tapi beberapa minggu ini aku lagi nyelesein masalahku, meski sampe sekarang belum kelar-kelar hiks..

Disaat hampir seluruh spesies mahkluk bernama manusia lagi pesta ngerayain 2 taun baru, hijriyah ma masehi. Sibuk bikin rencana dan mimpi-mimpi u 2009. Aku mengawali tahun ini persis seperti temen-temen di palestin. Mengawalinya dengan sedih. Bukan karena aku ikut dibombardir sama israel. Aku sedang dibombardir oleh masalah yang pelik. Tapi aku ga bisa cerita masalahnya apa.

Setiap orang pasti punya masalah. Dan hidupku selalu diwarnai pula dengan masalah. Tapi apa kamu pernah mengalami masalah yang tidak kamu inginkan? Seperti menghadapi mimpi buruk disiang bolong. Itu yang sedang aku alami sekarang.

Menatap 2009 rupanya masih blank. Aku perlu berpikir ulang kemana arah rencana hidupku. Semua serba samar-samar. Semua masih jadi misteri besar.

Teman, kayaknya tahun ini akan menjadi tahun bersejarah dalam hidupku. Awalnya saja aku sudah ditantang oleh problema yang pelik. Maaf, aku bukan sedang ingin menunjukan betapa lemahnya aku. Meski itu memang benar. Aku cuma ingin kamu membuatku tersenyum, dan aku bisa kembali memegang gitar. Menciptakan sesuatu lagi.

Aku sangat bersyukur, memiliki sahabat-sahabat sejati. Mereka selalu ada ketika aku butuh. Walaupun mereka tahu betapa selfisnya aku. Dan aku bersyukur punya temen-temen seperti kalian. Yang dapat memandangku dari berbagai arah. Menciptakan sinergi cahaya tentang makna hidup dari sudut pandang kalian.

Eniwei, pelangi kehidupan tengah bersinar disini. Rasanya Tuhan ingin memberi sinyal bahwa hidup itu tak selalu berwarna hitam dan putih. Thanks atas dukungan kalian sob, aku yakin ini bisa jadi pelajaran hidup. Aku bisa menyelesaikannya. Pasti bisa..

27 thoughts on “SEBUAH AWAL TAHUN

  1. To Indy :
    Tah geuning u can know sekarang.. Gambatte kudasai istilahna mah..
    Kumaha tasik dro? pulang ka bdg meuni teu sms2 acan

  2. Hmmm…

    So, Hamasah means, in literally, we should be “full of spirit” on facing this continuous life, right? or maybe the right word is “passionate?” or “Excited?”

    Let’s dream big Dreams then..
    Regards

  3. iya.. sumingat!
    nahlo! binun kan?? bgs!
    itu tanda2 orang memperhatikan kata dosen sy!
    wlw qt (mahasiswa’y) g ngerti.. n malah bingung.. doi ( dosen sy) masih okay2 ajh..kata beliau dgn tenangnya.. setenang ibu2 mw melahirkan.. heu”
    “gapapa.. walo gag ngerti jg.. ityu tanda nyah.. kalian memerhatikan apa yg sy omongkan juga kan???”
    jwb sy:
    “sebodo teuing!”
    (heu” dalem ati siihhh.. masa iya sy ucapin..DO donkkk..hwe)
    okeeee…

    hamasah dude!
    n_n’

  4. To Rini :
    Bener tuh rin.. Jangan pedulikan apa kata orang.
    Pedulikan apa kata mama..
    cuci kaki gosok gigi, trus tidur deh

  5. To ADam :
    Tengkyu yah.. I’ll never give up broh..
    hidup itu seni, perlu dicetak jadi karya
    aku yakin aja bakal jadi karya-karya baru hehe

  6. To Ndro :
    Hamasah teh eta geuning nu kitu tea.. maenya anak shafix teu apal.. siga lain anak nasyid wae

  7. Hamasah teh naon siy…?

    Ck…
    Damn me and ma’ stupidity..
    Eniwei, Your dream makes you bro…
    Keep makin’ a move okay!

  8. kang… Allah always with you kangg..!!!
    ayooooooo… akang adennyahhhh… semangat iahh…
    tiap malem saya dnger lagunya 2 album…
    masa orangnya keok ciii???
    ayouuuu kangggg…
    hamasah fillah!
    ganbatte!
    sumingat!!!!!!!!
    ciaatttt!!!
    wataw!
    smile ya kang???
    n_n’

  9. ^^…..

    ayo kang kta sama-sama belajar terus untuk mendekat padaNya….

    kata aa gym mah “janagn mikirin makhluk da makhluk mah sama-sama bikinan Allah…. tawakalah pada Allah niscaya Dia mencukupi apa yang kita butuhkan…. n semua takdir Allah itu baik untuk kita..”

    afwan kalo ada yang ditambah n dikurangi….

    so…. keep ^^ smile y kang biar sehat ganbatte kudasai!!!!

  10. K’Den said:”Tapi apa kamu pernah mengalami masalah yang tidak kamu inginkan?”

    Nya peRnah Attu K oge..
    Emph,, perNah baNgeDhh..

    CmaNgadhHHhhh K’Den!!!!
    Kan K’Den EmaNk ga SenDiri..
    Ad Allah, ada KeLuarGa TerCinta, ada SahabAt tersayang..

    ad CmuaNnnNaaa..

  11. Allah memberikan ujian kepada kita sudah di ukur koq kak…so tidak mungkin over dosis!!
    Keep Fight…
    La Tahzan wa la takhouf…
    Innallahama’ana.
    Cemangat kang!!

  12. tahun yang baru berarti jiwa yang baru duonkz..cenah..

    eh,,chord edcoustic ko ga di terusin lg..asa ngalelep kieu nya..

    upload deui atuh kang..

    htur nuhun..

  13. Assalaamualaikum Wr.Wb.

    Yups…semangat kang…pasti bisa.
    Yakinlah bhw setiap masalah kehidupan yg terjadi pd diri qt sdh didesain sesuai ama kemampuan qt…
    So..keep smile’n trus berkarya
    Krn hidup adl utk terus berkarya…OKE

    Yah…seperti skrg ini sama kang,saya jg hrs nyiapin mental & ilmu tuk menghadapi singa2…hehehe ngeri bgt yach kayaknya,bkn mksudnya menghadapi para penguji di ujian komprehensif apt…tpi hrs te2p smangat,gini kata bpk saya “klo org lain bisa,mk kamu psti jg bisa tpi krn kamu blm mengalaminya..so berpikir yg tdk2”..ngeri dech…

    Oh ya kang suka nonton kick andy kah?Klo hari ahad siang nonton siaran ulangnya,ceritanya bgs dech..bikin qt smangat…:-)
    Hayoo..nonton ga..?

    SUKSES SLL…KEEP SMILE..:-)

Leave a Reply

