Muhasabah Cinta : Berawal dari Jalan-jalan ke RS

Lagu ini aku buat akhir desember 2007. Maksud kata ingin dikirim buat soundtrack ayat-ayat cinta. Makanya di reff awalnya : kata-kata cinta terucap indah…. padahal pengennya sih : ayat-ayat cinta na na na na…. gitu.

Eh ternyata yang meledak lagunya Melly. Enakeun lagi. Pas dengan filmnya.

Ya udah akhirnya nyari inspirasi untuk lirik lagu ini. Kebetulan lagi ke rumah sakit Al Islam, nengok seseorang.

Hmmmm

Kenapa ngga ya… tring!! alhasil aku tulis lirik yang apa adanya tentang orang sakit. Sakit apa aja. Mau sakit panu, sakit hati atau sakit jiwa.

Judulnya biar orang ngeh, ya Muhasabah cinta. Karena ga mungkin kan ayat-ayat cinta.

Aku berharap lagu ini bisa ngasih semangat hidup buat orang yang sedang diuji sakit. Kalo beneran kan aku dapet pahala tuh. Dah memberi inspirasi.

Ya udah gitu ajah

13 thoughts on “Muhasabah Cinta : Berawal dari Jalan-jalan ke RS

  1. Lagunya luar biasa menginspirasišŸ™‚ saya dan para santri di DTA pernah bawain lagu ini waktu haflah imtihan tahun 2013.
    Sekarang akang sudah tiada tapi karya2 akang tidak akan pernah saya lupa.
    Semoga Allah menempatkanmu di tempat mulia, kang.

  2. Ingat lagu ini, bagus dan layak di dengar, sodaraku rummysa bead muslimah di turki juga turut setuju lagu ini memang menyentuh padahal tidak mengerti artinya setelah di kirim video lewat fbnya..lagu ini juga membuat semangat supaya tidak menyianyiakan waktu sehat dan hidup yang fana ini

  3. MUHASABAH CINTA……

    KKKKKEEEEERRRREEEEEENNN
    BBBBBAAAAAANNNNGGGGGEEEEETTTT……..!!!!!!!!!!

  4. muhasabah cinta…

    aduh, pas pertama san denger nasyid yang satu ini.. san nangis inget sama sesuatu hal..

    edcoustic harus tanggung jawab tuh.. udah bikin san nangis.. hehe..

    keren bangetlah nasyidnya…
    keep fight buat edcoustic…

  5. assalamualaikum,

    kang Deden , kumaha damang?? duuuuhh seandainya lagu ini yang menjadi soundtracknya ayat-ayat cinta, pas bangetzzzzzz…….!!!
    novel+lagu dikarang oleh orang2 yang memang fokus dalam syiar islam…..

    duuh kenapa atuh kok malah karangan melly yang dipilih..?? aaaahhh…………

  6. okey! .. what a good deed dude!

    n_n’

    really proud of you lah pokonamah kang,,,

    *hidup kang aden!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s